Pemandangan Shanghai, China dari atas./Bloomberg-Qilai Shen
Travel

5 Kota Terbaik Untuk Solo Traveling

Mia Chitra Dinisari
Senin, 2 Oktober 2023 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perjalanan sendirian itu mungkin sangat menyenangkan bagi beberapa orang.

Sebanyak 54% orang dewasa berpikir untuk melakukan perjalanan solo, dimana angka ini meningkat sebesar 36% dari tahun 2022. Jika Anda pernah terpikir untuk melakukan perjalanan solo, sekaranglah waktunya untuk ikut-ikutan dan ikut bersenang-senang!

Planet Cruise baru-baru ini memberi peringkat pada hotspot solo terbaik di dunia berdasarkan faktor-faktor seperti keramahan dan keamanan untuk mengumpulkan 5 pemenang teratas tahun ini.

Berikut 5 kota terbaik untuk solo traveling

1. Tokyo, Jepang

Tokyo berada di peringkat nomor satu sebagai kota yang memiliki atraksi terbanyak dalam daftar. Kota yang ramai ini tepatnya memiliki 10.000, artinya jika Anda sendirian, Anda tidak akan pernah bosan!

Kuil Sensoji, Tokyo Skytree, dan Taman Ueno. Jika atraksi saja belum cukup, Tokyo juga mendapat skor keamanan terbaik keempat dengan skor 76, yang berarti Anda tidak perlu khawatir untuk berjalan-jalan sendirian.

2. Praha, Ceko

Setelah melakukan perjalanan ke Praha dua kali, saya dapat dengan yakin mengatakan bahwa saya merasa sangat nyaman bepergian keliling kota sendirian. Dengan budaya hostel yang dinamis, ratusan pelancong solo lainnya, dan jalan-jalan yang mudah dinavigasi, ini adalah surga bagi para pelancong solo.

Praha mendapat nilai tertinggi kedua pada indeks keamanan Planet Cruises- dan untuk alasan yang bagus! Sebagai orang yang bangga, orang Ceko senang berbagi budaya, bahasa, dan makanan. Jika Anda mengunjungi pub lokal mana pun, persiapkan diri Anda untuk berangkat bersama beberapa teman baru.

3. Beijing, Tiongkok

Anda tahu tempat mana yang murah untuk bepergian? Asia. Jika Anda mencari hiruk pikuk kota yang dipadukan dengan sedikit budaya yang dilestarikan, maka Beijing mungkin merupakan tempat wisata yang tepat untuk Anda.

Beijing adalah pusat pusat yang sempurna untuk memperpanjang perjalanan Anda keliling Tiongkok jika Anda memiliki cukup waktu untuk menjelajah di waktu senggang! Rencanakan satu hari ke Tembok Besar Tiongkok, jelajahi Istana Musim Panas, atau naiki tangga ke Kuil Surga. Apa pun itu, Anda pasti akan menemukan satu atau dua teman!

4. Hanoi, Vietnam

3.934 perjalanan grup!! Anda membacanya dengan benar. Berperingkat nomor satu dalam kategori perjalanan, Hanoi menawarkan begitu banyak peluang bagi pelancong solo untuk bertemu orang baru.

Surga bagi pecinta arsitektur, Hanoi adalah salah satu tempat yang dapat Anda jelajahi selama berjam-jam. Berjalan-jalanlah di jalan-jalan yang sibuk dan makanlah di semua restoran lokal.

Mulailah hari Anda dengan berkeliling di berbagai museum yang ditawarkan kota ini, lalu temui teman baru Anda untuk menikmati makanan ringan di pasar malam akhir pekan. Teman, makanan enak, dan budaya baru yang semarak? Kedengarannya sempurna bagi kami!

5. Shanghai, Tiongkok

Menutup daftar di nomor lima adalah kota terpadatnya, Shanghai. Dengan 23,4 juta penduduk, jika Anda ingin membangkitkan kesadaran Anda dalam segala aspek, tak perlu mencari lagi!

Dengan skor keamanan 70,1, Anda tidak akan kesulitan menjelajahi kota yang sibuk sebagai solo traveler- dan Shanghai benar-benar memiliki sesuatu untuk semua orang.

Bersantailah di Taman Yuyuan yang tenang di siang hari dan nikmati matahari terbenam yang menakjubkan di cakrawala pada malam hari. Anda akan kagum dengan banyaknya hal yang ditawarkan kota di Tiongkok ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro