Ilustrasi pasangan berada di dekat Menara Eiffel, Paris, Prancis/Freepik
Travel

10 Negara yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia 2023, Prancis 75 Juta Wisatawan

Redaksi
Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Negara-negara yang paling banyak dikunjungi di dunia menawarkan perpaduan menawan antara sejarah, budaya, keindahan alam, dan pengalaman unik yang memikat jutaan wisatawan internasional setiap tahunnya.

Dari daya tarik romantis landmark ikonik Prancis, lanskap Amerika Serikat yang luas, hingga karya arsitektur Austria yang memukau, negara-negara ini meninggalkan kesan yang tak terhapuskan bagi para pengunjung.

Melansir laman Envols, Selasa (10/10/2023), berikut adalah 10 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia tahun 2023.

1. Prancis - 75 juta pengunjung

Prancis telah menduduki peringkat teratas sebagai negara yang paling banyak dikunjungi di dunia selama lebih dari 30 tahun.

Negara ini memiliki sesuatu yang memikat setiap jenis wisatawan, seperti kota-kota abad pertengahan, situs alam yang menakjubkan, kota-kota dengan budaya dan kuliner untuk semua selera, dan desa-desa bersejarah yang kuno.

Kapan pun Anda mengunjungi Prancis, jangan lupa untuk mengunjungi Menara Eiffel, Museum Louvre, dan Istana Versailles.

2. Spanyol - 71 juta pengunjung

Spanyol memiliki geografi dan budaya yang beragam. Negara ini merupakan rumah bagi Istana Kerajaan Madrid yang terkenal, Museum Prado, dan La Sagrada Familia.

3. Amerika Serikat - 51 juta pengunjung

Amerika Serikat memiliki destinasi wisata ikonik seperti Jembatan Golden Gate, Taman Nasional Yellowstone, dan Patung Liberty.

Times Square di New York adalah salah satu tempat tersibuk di negara ini.

4. Turki - 51 juta pengunjung

Terletak di persimpangan Eropa Tenggara dan Asia Barat, Turki memiliki lokasi wisata yang indah seperti Hagia Sophia, Masjid Biru, dan Museum Istana Topkapi.

5. Italia - 50 juta pengunjung

Italia menawarkan makanan yang lezat dan merupakan rumah bagi tujuan wisata yang memiliki nilai sejarah dan pemandangan yang memukau.

Colosseum, Pantheon, dan Air Mancur Trevi adalah beberapa tempat yang paling banyak dikunjungi di Italia.

6. Meksiko - 39 juta pengunjung

Pantai dan wisata budaya di Meksiko merupakan beberapa destinasi yang menarik wisatawan. Chichen Itza, Tulum dan Museo Nacional de Antropologia adalah beberapa tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Meksiko.

7. Inggris Raya - 30 juta pengunjung

Inggris Raya, termasuk Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara, memikat pengunjung dengan landmark bersejarah, warisan kerajaan, dan warisan budaya seperti British Museum dan Istana Buckingham.

8. Jerman - 29 juta pengunjung

Jerman adalah rumah bagi Gerbang Brandenburg dan Kastil Neuschwanstein. Katedral Cologne adalah tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di negara ini tahun lalu.

9. Yunani - 28 juta pengunjung

Yunani, yang sering disebut sebagai peradaban Barat, menarik banyak turis karena nilai historisnya, dari Acropolis Athena hingga pantai biru di Santorini.

10. Austria - 26 juta pengunjung

Meskipun Austria adalah negara yang terkurung daratan di Eropa, Austria memiliki beberapa karya arsitektur yang wajib dikunjungi, seperti Istana Schonbrunn, Katedral Santo Stefanus, dan Hofburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro