Destinasi wisata di Thailand
Travel

Rekomendasi 15 Tempat Wisata Dunia yang Wajib Dikunjungi Saat Desember

Redaksi
Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Desember menjadi waktu yang pas untuk liburan dan mengevaluasi diri selama satu tahun menyibukkan diri dengan pekerjaan.

Mengakhiri tahun 2023 dan mengawali tahun 2024, kamu sebaiknya merencanakan perjalanan ke tempat-tempat wisata menakjubkan di dunia. Pergi berlibur biasanya akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. 

Perasaan yang tak terlukiskan saat menyelami budaya baru, menyantap makanan lezat dan bertemu orang baru, liburan perjalanan juga memberi beberapa manfaat kesehatan. Saat kamu pergi berlibur, tubuh, pikiran, dan jiwa kamu akhirnya bisa beristirahat untuk mengatur ulang.

Namun perlu kamu ingat, bahwa menentukan tempat berlibur harus sesuai dengan waktu kamu sehingga kamu bisa merasakan liburan sesungguhnya. Jika kamu masih bingung untuk memilih tempat wisata yang cocok, beberapa rekomendasi dibawah bisa membantu.

Berikut 15 tempat wisata Dunia yang cocok didatangi bulan Desember:

1. Krabi

Thailand merupakan negara beragam, kaya, dan dinamis. Krabi adalah salah satu provinsi indah yang terletak di pantai barat daya Thailand yang dipenuhi gundukan batu kapur yang indah, pantai berpasir putih dan perairan biru laut. 

Daerah ini sangat terkenal bagi mereka yang berbulan madu, wisatawan keluarga, wisatawan mewah dan penjelajah.

2. Cape Town

Dikenal sebagai kota paling selatan di Afrika, Cape Town memiliki makna sejarah bagi pertumbuhan dan perkembangan perdagangan antara Eropa dan Asia.

Jika kamu penggemar panorama pantai, tepian berpasir putih dan kehidupan malam yang semarak, ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi pada bulan Desember di dunia.

3. Cancun

Sering ditonjolkan karena pesta dan resor mewahnya, Cancun memiliki kapasitas untuk mengejutkan para pelancong dan membuktikan bahwa Cancun adalah salah satu tempat terbaik untuk berwisata di bulan Desember dengan anggaran terbatas.

Letaknya yang dekat dengan Amerika Serikat membuat Cancun telah menjadi tujuan favorit dan terbaik untuk dikunjungi pada bulan Desember di dunia di kalangan generasi muda pelajar dan pelancong yang berusia di bawah 30 tahun.

4. Maladewa

Sebuah lagu pilihan untuk berbulan madu dan pelancong yang mencari liburan romantis, Maladewa telah mengukir prestasi yang tak terbantahkan dalam perjalanan mewah. Pulau-pulau kecil, resor megah, air biru laut, dan pantai yang masih asli menjadikan Maladewa sebagai pesaing kuat untuk tempat terbaik di dunia untuk dikunjungi pada bulan Desember.

5. Langkawi

Sebuah kepulauan indah dengan 104 pulau, Langkawi adalah jawaban Malaysia terhadap Las Vegas dan Macau. Meskipun menerima sejumlah besar wisatawan dari segala usia, jenis kelamin dan kebangsaan.

Ada kesepakatan universal di antara para wisatawan bahwa kombinasi petualangan dan kemewahan dapat dinikmati paling baik di Langkawi yang merupakan negara teratas untuk dikunjungi pada bulan Desember.

6. La Romana

La Romana adalah kota cantik di pantai Karibia Republik Dominika. Tempat ini terkenal dengan pantainya yang indah dan terjangkau. Keindahan alam tempat ini dan cuaca yang menakjubkan selama bulan terakhir tahun ini menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi pada bulan Desember di dunia bersama keluarga.

Cuaca saat ini sedang. La Romana adalah tempat yang bagus untuk berbelanja di pulau ini, terutama untuk kerajinan tangan.

7. Goa

Goa mengalami kondisi cuaca sedang selama bulan Desember. Suhu rata-rata berkisar antara 22 hingga 33 derajat. Desember adalah bulan dimana festival terbesar, Sunburn Festival diselenggarakan di Goa. 

8. Pulau Siargao

Pulau ini adalah salah satu tempat terindah di dunia untuk dikunjungi pada bulan Desember. Pulau Siargao di Laut Filipina memiliki bentuk unik seperti tetesan air mata. Pulau ini memiliki luas sekitar 437 kilometer persegi.

Nikmati pantai berpasir murni dan perairan biru di pulau ini. Cuaca di wilayah ini selama bulan Desember kering, tetapi cukup baik untuk menjelajahi pulau yang indah ini.

Destinasi yang sangat disukai para peselancar, nikmati olahraga petualangan air di ombak populer ‘cloud-9’. Jika kamu mencari tempat terbaik untuk berbulan madu, destinasi ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di bulan Desember di dunia untuk bulan madu

9. Bali

Bali, sebuah pulau di Indonesia adalah salah satu destinasi bulan Desember terbaik di dunia dan bulan Desember adalah bulan yang tepat untuk mengunjungi surga ini.

Resort pantai yang mewah dan vila romantis menjadikannya tujuan bulan madu yang ideal. Sebuah pulau untuk bersantai dan berpetualang, Bali adalah paket lengkapnya dan salah satu negara teratas untuk dikunjungi pada bulan Desember.

10. Mauritius

Mauritius terkenal dengan pantainya yang masih asli. Sebuah negara kepulauan di Afrika Timur, Mauritius adalah lambang keindahan dan yang menjadikannya salah satu tempat untuk dikunjungi pada bulan Desember.

Mauritius memiliki banyak resor dan hotel mewah untuk akomodasi. Pantai berpasir dengan air jernih berwarna biru kehijauan menjadikan Mauritius salah satu tempat terbaik dan aman untuk berwisata di bulan Desember.

11. Rio De Janeiro

Rio De Janeiro, ibukota Brasil, bisa dibilang merupakan kota paling hidup, penuh warna dan energik di dunia. Manjakan diri kamu dalam aura karnaval yang selalu hadir di kota ini. Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi pada bulan Desember.

12. Miami

Dalam daftar tempat untuk dikunjungi pada bulan Desember di dunia, tidak ada yang lebih ikonik dan terkenal daripada Miami. Ratusan lagu, film dan acara TV menyanyikan pujian terhadap pohon palem, cuaca yang selalu hijau, orang-orang eksentrik, dan gaya hidup mewah yang tak lain adalah impian orang awam.

Ini adalah salah satu tempat hangat terbaik untuk dikunjungi pada bulan Desember di dunia. Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi pada bulan Desember di Eropa.

13. Dubai

Kisah klasik sebuah oasis di gurun pasir dapat disaksikan terwujud di Dubai. Di gurun yang membentang ribuan mil tanpa henti, terdapat kota ultra-futuristik seperti Dubai yang dibangun untuk melenturkan kekuatan finansial para syekh kerajaan Arab. 

14. Singapura

Singapura berasal dari perpaduan budaya dari seluruh Asia hingga berubah menjadi masyarakat modern. Singapura adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi pada bulan Desember di Asia. Wisatawan dapat menikmati sejumlah taman hiburan, taman hiburan, suara dan lampu, area perbelanjaan, dan masakan lezat dari seluruh dunia.

15. Sydney

Salah satu keuntungan bepergian ke Australia di bulan Desember adalah bisa merasakan cuaca musim panas yang indah. Dengan populasi imigran yang berkembang pesat, Sydney menambah nuansa dinamisme budaya dan suasana kosmopolitan pada masyarakatnya.

Kunjungi beberapa monumen ikonik, restoran kelas dunia, dan tempat wisata indah yang akan membuktikan keputusan kamu untuk mengunjungi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di bulan Desember bersama keluarga. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro