Ciri-ciri istri selingkuh lewat HP dan menurut psikologi yang wajib kamu ketahui sebagai seorang suami.
Relationship

13 Ciri-ciri Istri Selingkuh Lewat HP dan Menurut Psikologi

Rendi Mahendra
Senin, 6 November 2023 - 13:31
Bagikan

Menyadari bahwa pasangan Anda mungkin selingkuh adalah situasi yang penuh ketidakpastian dan perasaan campur aduk. Meskipun tanda-tanda ini tidak selalu mengindikasikan perselingkuhan, situasi dapat memicu kecurigaan dan perlu diperhatikan dengan cermat. Dalam artikel ini kita akan membahas ciri istri selingkuh berikut ada pada hubungan Anda.

Perselingkuhan adalah salah satu peristiwa yang merusak dalam sebuah hubungan terlebih jika sudah menikah. Hal ini tidak hanya menyakitkan secara emosional, tetapi juga bisa menjadi tanda-tanda masalah yang lebih dalam dalam sebuah hubungan. 

Mungkin ada alasan lain di balik perilaku ini, seperti masalah pribadi atau pekerjaan. Komunikasi terbuka adalah kunci dalam hubungan, dan mencoba memahami penyebab di balik perubahan perilaku istri Anda dapat membantu memecahkan masalah yang mungkin ada.

Psikologi dapat memberikan wawasan tentang perilaku yang mungkin mengindikasikan perselingkuhan pada wanita. Berikut beberapa ciri-ciri istri selingkuh menurut psikologi dan lewat HPyang perlu diperhatikan:

Ciri-ciri Istri Selingkuh Lewat HP

1. Kecanduan Ponsel

Ciri-ciri istri selingkuh lewat HP bisa dilihat dari perilakunya yang tiba-tiba terlalu fokus pada ponselnya, bahkan mengabaikan keluarga dan suami, ini bisa menjadi tanda kecurigaan. Istilahnya "absen fisik, hadir dalam dunia maya." Perhatikan apakah ada perubahan drastis dalam penggunaan ponselnya, seperti ketika ia selalu sibuk dengan pesan teks atau panggilan telepon yang disembunyikan.

2. Menyembunyikan Ponsel

Jika istri Anda enggan meminjamkan ponselnya atau berusaha mengalihkan perhatian Anda ketika Anda ingin meminjamnya, ini bisa menjadi tanda bahwa ada yang disembunyikan. Perhatikan reaksi dan alasan di balik tindakan ini, bisa jadi ini adalah ciri-ciri istri selingkuh.

3. Mengunci Ponsel dengan Sandi atau Pola Rahasia

Salah satu ciri-ciri istri selingkuh paling mencolok adalah ketika istri mulai mengunci ponselnya dengan pola atau sandi yang tidak diketahui oleh suami. Ini mungkin dilakukan untuk merahasiakan pesan atau komunikasi dengan selingkuhan.

4. Menginstal Aplikasi Perpesanan Baru

Jika istri tiba-tiba menginstal aplikasi perpesanan atau media sosial yang tidak biasa tanpa alasan yang jelas, ini bisa menjadi tanda kecurigaan ciri-ciri istri selingkuh. Mungkin aplikasi tersebut digunakan untuk berkomunikasi dengan selingkuhan.

5. Percakapan Rahasia di Telepon

Jika Anda pernah melihat istri Anda berbicara dengan seseorang di telepon, tetapi kemudian menyembunyikannya ketika Anda mendekat, ini bisa menjadi ciri-ciri istri selingkuh. Seringnya melakukan percakapan pribadi di belakang Anda dapat memicu kecurigaan.

6. Menyembunyikan Ponsel dari Keluarga

Istri yang selingkuh mungkin sering menyembunyikan ponselnya dari anggota keluarganya. Ini bisa terjadi karena ia ingin berkomunikasi dengan orang lain tanpa diketahui oleh suami atau anak-anak.

7. Sibuk Ketika Ditelpon

Jika istri Anda sering sibuk atau merasa tidak nyaman saat Anda meneleponnya, ini bisa menjadi tanda bahwa ada komunikasi rahasia yang sedang berlangsung. Memeriksa riwayat panggilan di ponselnya dapat memberikan petunjuk lebih lanjut.

8. Memiliki Lebih dari Satu Ponsel

Jika istri tiba-tiba memiliki lebih dari satu ponsel, sementara ponsel lama masih berfungsi dengan baik, ini memicu kecurigaan. Pertanyaan yang perlu diajukan adalah mengapa ia membutuhkan lebih dari satu ponsel, bisa jadi ini adalah ciri-ciri istri selingkuh.

Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi

9. Penampilan yang Berubah

Perubahan penampilan bisa menjadi salah satu tanda psikologis ciri-ciri istri selingkuh. Wanita yang selingkuh mungkin merasa perlu untuk tampil lebih menarik daripada sebelumnya. Ini mungkin tidak untuk pasangan mereka, tetapi untuk memikat orang lain. Perubahan penampilan ini dapat mencakup perubahan gaya berpakaian, riasan, atau bahkan gaya rambut. Ini adalah cara wanita mencoba untuk menarik perhatian orang lain.

10. Punya Akun Sosial Media Rahasia

Dalam era media sosial, akun sosial media dapat menjadi cermin dari hubungan seseorang. Jika seorang wanita merahasiakan akun sosial medianya dari pasangannya, ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang disembunyikan. Perilaku ini mungkin mencakup mengunci akun media sosial mereka atau mengubah kata sandi tanpa memberi tahu pasangan. Ini dapat menjadi tanda bahwa mereka ingin menyembunyikan komunikasi dengan orang lain.

11. Kasih Sayang yang Berkurang

Wanita yang terlibat dalam perselingkuhan cenderung mengalihkan kasih sayang mereka dari pasangan resmi. Pasangan sah mungkin mengalami penurunan dalam ciuman mesra, pelukan hangat, atau perhatian yang biasanya diberikan oleh pasangan. Mereka mungkin merasa bahwa pria selingkuhan mereka memberikan perhatian dan kasih sayang yang lebih besar.

12. Susah Dimengerti

Wanita yang selingkuh bisa menjadi sulit dimengerti oleh pasangan sah. Mereka mungkin cenderung menolak ajakan pasangan untuk bertemu atau memberikan penjelasan yang tidak masuk akal. Ini mungkin karena mereka ingin menjaga jarak dengan pasangan resmi dan tidak ingin terjebak dalam penjelasan yang rumit.

13. Sering Memeriksa Handphone

Cara seorang wanita memeriksa ponselnya bisa mengindikasikan perselingkuhan. Jika mereka sering memeriksa ponsel mereka dan merasa khawatir pasangan sah akan membaca pesan dari seseorang yang mereka selingkuhi, ini bisa menjadi tanda. Mereka mungkin merasa perlu untuk menyembunyikan komunikasi mereka dengan selingkuhan dari pasangan mereka.

Itulah kumpulan tanda atau ciri-ciri istri selingkuh yang wajib suami perhatikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro