Ilustrasi-Grup band The Changcuters/solopos/google
Entertainment

Menjelang 20 Tahun Berkarya, The Changcuters Bakal Gelar Konser

Mutiara Nabila
Senin, 18 Desember 2023 - 22:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Para penggemar band The Changcuters harap bersiap-siap! Band rock asal Bandung ini berencana bakal menggelar konser tunggal di ulang tahunnya ke-20 tahun depan. 

The Changcuters adalah band rock asal Bandung yang memulai langkah bermusiknya pada 19 September 2004 dan telah merilis 9 album penuh. 

Bassist sekaligus manajer The Changcuters, Dipa, mengatakan tahun depan, menjelang ulang tahun The Changcuters ke-20, sudah menyiapkan banyak hal. 

"Insya Allah konser 20 tahun nanti bakalan ada. Jadi kita lihat situasi dekat pemilu dulu. Nanti keadaan setelah pemilu baru kita lihat jadi atau tidak," ujarnya usai konferensi pers di Jakarta, Senin (18/12/2023). 

The Changcuters juga baru saja meluncurkan single terbarunya "Memang Beda". Menyusul single tersebut, band beranggotakan lima orang ini juga merencanakan peluncuran album di ulang tahun ke-20 nantinya. 

"Jadi nanti kita akan riliskan album ini kalau memang konser tunggalnya terjadi. Ini bakalan jadi album hadiah buat yang mengikuti kita, mau yang baru atau yang sudah lama ikutin kita," lanjut Dipa. 

Namun, Tria menambahkan bahwa mereka tidak berani janji, khawatir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti sebelumnya, terjebak dalam pandemi Covid-19. 

"Dari pengalaman kami kemarin-kemarin, kami tidak berani banyak janji, tapi semua diusahakan dan dipersiapkan. Kita lihat situasi," tegasnya. 

Menjaga kekompakan 20 tahun, Dipa menambahkan bahwa The Changcuters selalu berusaha berkomunikasi dengan baik. 

"Apalagi kita sudah menginjak bapak-bapak, harusnya ego dan emosi semakin teredam, ya komunikasi yang harus dijaga sih, udah nggak ada yang ribut karena kalah argumen atau apa," jelas Dipa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro