Daging merah berprotein/boldsky.com
Health

10 Makanan yang Perlu Dihindari Sebelum Naik Pesawat

Redaksi
Rabu, 20 Desember 2023 - 18:41
Bagikan

6. Daging merah

Daging merah biasanya terdapat dalam makanan seperti burger. Sebelum melakukan penerbangan lebih baik hindari untuk menyantap makanan ini. Hal ini karena banyak orang yang sulit mencerna daging merah, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan selama penerbangan.

7. Sayuran

Sayuran silangan seperti brokoli, kol, dan kembang kol dapat menyebabkan gas, jadi lebih baik untuk menghindari sayuran ini.

8. Soda

Salah satu minuman yang lazim ditemukan di bandara sebelum terbang adalah minuman bersoda. Lebih baik, hindari minuman ini sebelum atau selama penerbangan. Hal ini karena minuman berkarbonasi, seperti soda dapat menyebabkan gas dan mulas. 

9. Makanan pedas

Makanan pedas dapat menyebabkan ketidaknyamanan perut dan iritasi kandung kemih. Jika Anda ingin perjalanan Anda menjadi nyaman, cobalah makan sesuatu yang hambar sebelum naik pesawat.

10. Permen karet

Mengunyah permen karet mungkin membuat telinga Anda tidak sakit saat penerbangan. Namun, saat Anda mengunyah permen karet, udara berlebih masuk ke dalam tubuh dan hal itu menghasilkan gas. Selain itu, gula dan pemanis buatan dalam permen karet dapat menyebabkan perut kembung. (Lala Wahyuningsih)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro