Tangkapan layar situs Urban Dictionary yang menampilkan kata "Israeled"/Urban Dictionary
Entertainment

Urban Dictionary Munculkan Bahasa Gaul "Israeled", Ini Arti dan Penggunaannya

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 28 Desember 2023 - 19:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Slang atau bahasa gaul terkiat dengan Israel baru-baru ini muncul dalam Urban Dictionary.

Kata tersebut adalah "Israeled" atau "Being-Israeled" yang bermakna negatif. Bahasa gaul ini adalah kata kerja yang digunakan untuk menggambarkan situasi sulit untuk menggambarkan suatu penjarahan.

Melansir dari Urban Dictionary, "Israeled" artinya "ketika ada seseorang meminta atau merebut sesuatu dari apa yang seharusnya milikmu".

Contohnya: Di suatu restoran, seseorang meminta untuk berbagi tempat duduk di mejaku. Aku memperbolehkannya. Namun beberapa saat kemudian dia mengusirku karena dia mau rapat. Aku telah di-Israeled (terusir/terjajah).

Ada juga contoh lain yakni saat seseorang mengklaim bahwa barang yang anda miliki adalah miliknya. Namun saat anda mengelak ia langsung melakukan pemaksaan. Itulah yang disebut dengan "Israeled".

Bahasa gaul "Israeled" muncul dan mulai dipopulerkan oleh netizen seiring dengan masifnya serangan Israel terhadap Palestina sejak 7 Oktober lalu.

Untuk diketahui, Urban Dictionary adalah situs web yang didirikan pada tahun 1999. Situs tersebut kerap menampilkan definisi yang sering kali berkisar pada penggunaan bahasa sehari-hari yang tidak ditemukan dalam kamus formal.

Biasanya Urban Dictionary memberikan arti mengenai slang atau bahasa gaul yang banyak digunakan oleh masyarakat di dunia.

Tak hanya bahasa gaul, situs tersebut juga memberikan edukasi mengenai arti seputar budaya populer, budaya internet, hingga jargon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro