Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta/Freepik.com
Relationship

Kenali Love Languange Pasangan, Salah Satu Kunci Keharmonisan Hubungan

Redaksi
Jumat, 29 Desember 2023 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Love language atau bahasa cinta adalah cara menunjukan bagaimana seseorang menerima dan mengekspresikan cinta dalam suatu hubungan. Bahasa cinta bisa menjadi cara untuk membuka komunikasi dan kasih sayang.

Dengan mengetahui Love language pasangan akan membangun hubungan dan membuat pasangan merasa lebih dicintai dan dihargai.

Berikut ini adalah kelima love languange yang salah satunya dimiliki oleh pasangan:

1. Word Of Affirmation

Orang-orang dengan word of affirmation sebagai love language menghargai pengakuan kasih sayang secara verbal, termasuk seringnya mengucapkan kalimat pujian, kata-kata penghargaan, dorongan secara verbal, dan sering kali melakukan komunikasi atau interaksi sosial.

Kata-kata akan berarti segalanya, jadi pilihlah dengan bijak. Perhatikan hal-hal baik, ucapkan dan sering-seringlah untuk mengatakannya. Cobalah untuk tidak memberikan kritik yang tidak membangun dengan kata-kata yang mempunyai dampak dan meninggalkan kesan mendalam.

2. Quality Time

Orang yang bahasa cintanya adalah quality time merasa paling dicinta ketika pasangannya selalu ingin menghabiskan waktu bersama. Mereka sangat suka ketika mendengarkan secara aktif, kontak mata, dan adanya kehadiran penuh yang merupakan ciri-ciri seseorang yang diprioritaskan dalam hubungan. 

Coba untuk menghabiskan banyak waktu untuk bersama. Hal ini bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti berjalan-jalan atau melakukan percakapan mendalam tentang hari-hari yang telah dilewati. Orang dengan bahasa cinta ini lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

3. Acts Of Services

Acts of services lebih menghargai ketika pasangan berusaha keras untuk membuat hidup terasa lebih mudah. Hal-hal kecil seperti menawarkan perbantuan, mereka merasa diperhatikan pasangan mendukung dan membantu meringankan tanggung jawabnya. Hal itu menandakan bahwa pasangan memperhatikan dan menghargai hal-hal kecil Mereka cenderung melakukan tindakan pelayanan dan kebaikan kepada orang lain juga.

Tanyakan langsung apa yang mereka butuhkan. Tunjukkan cara membuat hidup mereka lebih mudah. Tindakan-tindakan kecil itu bermanfaat dan dapat membuat perubahan yang besar. 

4. Receiving Gift

Orang yang senang menerima hadiah tidak selalu mengharapkan hadiah yang besar atau mahal, yang terpenting adalah usaha dan perhatian di balik pemberian itu. Sekaligus, memperkuat ikatan dan membangun hubungan yang lebih dalam. Menerima hadiah juga menunjukkan cara bahwa kita diperhatikan dan dihargai.

Mereka akan mengingat bahwa seseorang meluangkan waktu untuk memilih hadiah untuk mereka, itu memberi tahu mereka bahwa Anda benar-benar mengenal mereka. Orang dengan bahasa cinta ini sering kali dapat mengingat setiap hadiah kecil yang mereka terima dari orang yang mereka cintai.

5. Physical Touch

Orang dengan sentuhan fisik sebagai bahasa cintanya merasa dicintai ketika menerima tanda kasih sayang secara fisik. Keintiman dan sentuhan fisik akan membuat mereka merasa dicintai dan lebih dekat dengan pasangan.

Menunjukan kasih sayang secara fisik adalah segalanya. Hal ini mudah untuk dilakukan, cukup dengan menggandeng tangannya ketika berjalan, atau merangkulnya ketika sedang menghabiskan waktu berdua yang akan membuat mereka merasa sangat dicintai. (Luygi Ambhara Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro