Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciri-ciri Love Languange Anda Physical Touch

Di dunia psikologi, dikenal ada 5 love languange yang umumnya dimiliki manusia, salah satunya adalah sentuhan fisik atau physical touch.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  16:47 WIB
Ciri-ciri Love Languange Anda Physical Touch
Ilustrasi pria mencintai wanita dengan sungguh-sungguh - PinkVilla

Bisnis.com, JAKARTA - Love languange atau bahasa cinta adalah bagaimana cara seseorang mengungkapkan rasa cintanya pada pasangan atau orang-orang yang disayanginya.

Di dunia psikologi, dikenal ada 5 love languange yang umumnya dimiliki manusia, salah satunya adalah sentuhan fisik atau physical touch.

Physical touch adalah salah satu dari lima bahasa cinta, dan mengacu pada mengekspresikan dan menerima kasih sayang melalui sentuhan, kedekatan fisik, dan bentuk lain dari koneksi fisik. Berciuman, berpelukan, berpegangan tangan, dan bercinta adalah cara-cara menunjukkan cinta melalui sentuhan fisik bahasa cinta.

Secara khusus, memiliki sentuhan sebagai bahasa cinta berarti bahwa gerakan fisik kecil, seperti meminta pasangan merangkul Anda di depan umum atau meringkuk di dekat Anda di sofa sambil menonton TV bersama lebih penting bagi Anda daripada hal-hal seperti hadiah atau mengatakan "Aku mencintaimu."

Ada alasan fisiologis mengapa sentuhan fisik begitu menyenangkan: Kontak kulit-ke-kulit memicu pelepasan hormon tertentu yang terkait dengan kesenangan dan ikatan, jelas terapis pernikahan dan keluarga berlisensi Kiaundra Jackson, LMFT, dari KW Couples Therapy.

"Jika bahasa cinta seseorang adalah sentuhan fisik, mereka mungkin atau mungkin tidak mengetahuinya, tetapi mereka menikmati pelepasan 'hormon perasaan senang' yang dikeluarkan tubuh kita seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin," kata Jackson kepada mbg. "Oksitosin dikenal sebagai hormon ikatan. Hormon itu adalah hormon yang sama yang dilepaskan antara bayi yang baru lahir dan ibunya, itulah sebabnya kontak kulit-ke-kulit sangat dianjurkan untuk ikatan setelah melahirkan."

Berikut tanda-tanda kamu memiliki love languange physical touch:

1. Anda suka berada dalam hubungan yang sangat suka "menyentuh" seperti berpelukan, duduk di pangkuan satu sama lain, saling merangkul secara acak.

2. Menerima ciuman spontan atau acak (di bibir, dahi, atau di tempat lain) membuat Anda merasa dicintai.

3. Anda merasa sangat manis dan bermakna ketika pasangan ingin berpelukan dengan Anda.

4. Gerakan fisik kecil seperti berpegangan tangan dan menyandarkan kepala di bahu satu sama lain adalah beberapa hal kecil favorit Anda tentang berada dalam suatu hubungan.

5. Hadiah dan kata-kata afirmasi memang bagus, tetapi cara seseorang memandang Anda dan memeluk Andalah yang benar-benar membuat Anda merasa istimewa.

6. Anda suka menunjukkan kasih sayang di depan umum.

7. Saat pasangan Anda ada, Anda selalu berusaha menyentuhnya tanpa berpikir meletakkan tangan di lengan atau lututnya, menyisir rambut dengan jari-jari Anda, atau menggosok bagian belakang lehernya dengan lembut.

8. Benar-benar berarti bagi Anda ketika pasangan Anda merangkul Anda atau memegang tangan Anda di depan umum.

9. Anda merasa sedih ketika pasangan tidak menyentuh Anda sekalipun.

10. Dipijat oleh pasangan adalah hal yang sangat romantis menurut Anda.

12. Saat Anda stres, Anda langsung merasa tenang atau rileks saat pasangan Anda meletakkan tangannya di atas tangan Anda atau mengusap bahu Anda.

13. Menerima pelukan yang sangat lama dan hangat membuat Anda merasa pasangan Anda benar-benar peduli dengan Anda.

14. Seseorang tidak perlu mengatakan "Aku mencintaimu" berkali-kali agar Anda merasa dicintai, karena Anda bisa merasakannya melalui cara mereka memeluk atau mencium Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cinta cinta jatuh cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top