Ilustrasi staycation/Istimewa
Relationship

Cara Perkuat Bonding Keluarga Saat Staycation

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 9 Januari 2024 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Staycation belakangan ini menjadi tren yang dilakoni orang untuk sekadar healing.

Tapi, staycation juga menjadi pilihan keluarga memperkuat bonding di tengah padatnya aktivitas harian di luar rumah yang telah mengurangi waktu berharga bersama keluarga.

Berlibur atau staycation bersama keluarga tentu hal yang menyenangkan, selain itu banyak manfaatnya untuk anak-anak. Bahkan, menurut penelitian pergi berlibur baik untuk kebahagiaan jangka panjang pada anak.

Selain menyenangkan, liburan juga dapat mempererat hubungan keluarga dan menciptakan momen-momen berharga yang tak terlupakan.

Tentu, ini bisa membangun fondasi yang kuat dalam sebuah keluarga.

Staycation di hotel dapat memberikan istirahat bagi semua anggota keluarga tanpa biaya perjalanan udara. Selain itu, anak-anak senang dengan gagasan menginap di kenyamanan hotel.

Tapi apa yang Anda lakukan saat staycation di hotel? Berikut beberapa idenya dilansir dari momcentre

1. Jelajahi area sekitar hotel menginap

Saat melakukan staycation, manfaatkan kesempatan ini untuk menjelajahi kawasan tersebut. Ajaklah anak-anak ke arena seluncur es yang sudah lama Anda abaikan, ikuti tur lokal, atau sekadar ajak anak-anak ke taman indah di seberang kota. Aturannya adalah melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya atau pergi ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

2. Nikmati fasilitasnya

Ada banyak fasilitas hotel yang bisa Anda nikmati. Semisal untuk Ibu, manfaatkan sauna, dan Ayah, pergi ke gym meski hanya sehari!

Anak-anak akan menyukai kolam renang dan taman bermain serta berbagai aktivitas untuk anak-anak. Nikmati kenyamanan yang ditawarkan hotel, termasuk sarapan prasmanan, dan tentu saja, layanan kamar.

3. Makan mewah

Nikmati menu fancy yang ditawarkan di hotel tersebut. Manfaatkan kesempatan ini untuk makan bersama keluarga Anda sambil bercerita keseharian mereka.

4. Pesan layanan kamar

Nikmati layanan pesan dari kamar seperti sarapan di tempat tidur bersama keluarga sambil bersenda gurau. 

Anak-anak juga akan menikmati piknik di dalam ruangan, dengan pemandangan apa pun yang ditawarkan hotel.

6. Tidurlah yang nyenyak

Menginap di hotel berarti Anda tidak perlu bangun pagi untuk menyiapkan sarapan untuk keluarga. Anda juga tidak perlu terburu-buru pergi ke tempat wisata tersebut karena Anda selalu bisa kembali lagi di lain waktu. Jadi, pastikan untuk menutup tirai dan tidur dan nikmati kenyamanan mewah tempat tidur hotel Anda.

Menginap di hotel adalah cara terbaru untuk memaksimalkan waktu dan uang liburan. Temukan hotel mewah dan nikmati menjadi tamu selama beberapa malam. Pergi tanpa stres saat bepergian akan memberikan keajaiban bagi Anda dan keluarga, dan ini mungkin merupakan liburan terbaik Anda.

Prita Gero selaku Corporate Marcomm Manager, Santika Indonesia Hotels & Resorts mengatakan untuk mendukung terciptanya keakraban keluarga ketika menginap, mereka berkolaborasi dengan Minyak Kayu Putih Cap Lang, menciptakan kehangatan dan
merekatkan keluarga.

"Kerja sama antara Santika Indonesia Hotels & Resorts dengan Minyak Kayu Putih Cap Lang ini dilakukan, karena kami berdua mempunyai visi misi yang sama, yaitu menjadi 'rumah' untuk keluarga Indonesia. Kami sama-sama ingin , kami persembahkan untuk keluarga Indonesia," ungkapnya.

Dalam kolaborasi ini, bagi semua tamu yang menginap akan mendapatkan hampers dari Santika Indonesia dan Minyak Kayu Putih dan Hotel Santika.

Sebanyak 10.000 hampers yang tersedia dan akan diberikan kepada pengunjung di 10 Hotel Santika di tanah air.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro