Pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyapa tamu undangan sebelum debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik yang diangkat adalah masalah pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU
Entertainment

Fakta Menarik Lagu "Oke Gas" yang Dijadikan Kampanye Prabowo-Gibran

Newswire
Selasa, 16 Januari 2024 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih lagu untuk kampanye mereka.

Lagu tersebut berjudul "Oke Gas" yang dipopulerkan oleh musisi Richard Jersey. Lagu tersebut kemudian diaransemen ulang dan diberi judul "Oke Gas
Prabowo Gibran".

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan lagu tersebut dipilih dan mendapat apresiasi dari Prabowo Subianto.

Alasannya yakni karena lagu tersebut bisa memberikan energi positif dalam pemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Saat saya dengarkan ke Pak Prabowo, beliau memberikan respons positif. Terlebih, lagu ini bisa memberikan energi bagi kami untuk terus berjuang memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Rosan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (16/1/2024) dikutip dari Antara.

Rosan pun meminta tim kampanye, relawan, dan seluruh pendukung Prabowo-Gibran menggunakan lagu tersebut ketika berkampanye.

Dirinya juga menyatakan bahwa lagu tersebut bisa memberi contoh bahwa pesta demokrasi harus dihadapi dengan riang gembira.

Dipilih karena Viral

Sebelumnya, lagu "Oke Gas" juga sudah viral di media sosial untuk digunakan sebagai latar belakang video Prabowo Subianto.

Banyak netizen menggunakan lagu tersebut untuk disematkan pada video-video Prabowo. Karena viral, akhirnya TKN mulai menghubungi Richard.

"Pas kami tahu lagu ini viral, kami coba menemui Richard. Ternyata, Richard merasa terharu lagunya jadi hits dan membuatkan lagu untuk digunakan dalam kampanye Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan saat peluncuran lagu dan video klip lagu tersebut di Jakarta, Senin (15/1).

Punya makna yang sama

Menurut Akbar, cerita Richard dalam berkarya selaras dengan makna perjuangan Prabowo-Gibran.

Sebagai penyanyi pendatang baru dari daerah, Richard sering dicemooh oleh penyanyi senior aliran rap. Namun, Richard tetap berjuang dan membuktikan bahwa dia sebagai anak muda bisa berkarya.

"Ini pas banget sama yang dialami Prabowo-Gibran. Bagaimana pasangan calon nomor urut 2 sering mendapat cibiran, bahkan black campaign (kampanye hitam) dari lawan-lawan politiknya; tetapi Pak Prabowo dan Mas Gibran membalas cibiran itu dengan pembuktian untuk Indonesia," kata Akbar.

Dengan terpilihnya lagu miliknya, Richard berkomitmen akan ikut memenangkan pasangan calon tersebut dengan karyanya.

"Saya siap untuk tampil di kampanye akbar Prabowo-Gibran. Kapan waktunya, tunggu saja tanggal mainnya," ujar Richard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro