Grup band musik Reality Club gagal tampil di Amerika Serikat/Instagram
Entertainment

Band Indonesia, Reality Club, Batal Tampil di Festival Musik Texas Bersponsor Pendukung Genosida

Mutiara Nabila
Jumat, 15 Maret 2024 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Band asal Indonesia batal mengisi acara festival musik dan acara kreatif, South by Southwest (SXSW) yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Para personil melalui akun Instagram resminya mengumumkan menarik diri dari SXSW lantaran acara tersebut didukung oleh Angkatan Darat AS yang mendukung dan menjadi sponsor utama genosida di Palestina.

"Mengingat informasi baru bagi kami mengenai Angkatan Darat AS yang menjadi sponsor utama SXSW dan partisipasi kontraktor pertahanan yang memproduksi dan memasok senjata yang digunakan untuk melawan warga Palestina, kami memutuskan untuk menarik diri dari pameran SXSW," tulis Reality Club dalam unggahan di Instagram, Kamis (14/3/2024).

Mereka menyebut, keputusan itu tidak dibuat dengan mudah dan sudah merupakan hasil pertimbangan dan perbincangan dengan penyelenggara acara.

"Tampil di SXSW selalu menjadi impian kami sejak lama. Kenangan terbaik kami bersama sebagai sebuah band adalah ketika kami mendapat undangan pertama untuk hadir pada 2020, sebelum dibatalkan karena pembatasan COVID. Ketika kami diundang lagi pada 2024, kami menjadwalkan tur di Amerika Utara sambil mempertimbangkan jadwal festival musik," sambung band tersebut.

Reality Club sebelumnya dijadwalkan tampil di SXSW pada 14 dan 15 Maret 2024. Namun atas hati nurani, mereka membatalkan tampil lantaran menolak untuk dikaitkan dengan organisasi yang terlibat dalam genosida di Palestina.

"Untuk kalian semua yang menantikan showcase kami di SXSW, kami harap kalian bisa memahami keputusan kami dan berharap suatu saat bisa tampil untuk kalian semuanya," imbuh Reality Club.

Sedangkan, para penggemar di AS masih bisa menyaksikan Reality Club dalan turnya di Amerika Utara yang masih memiliki jadwal di 3 kota.

South by Southwest® (SXSW) merupakan acara untuk membantu orang-orang kreatif mencapai tujuan mereka. Didirikan pada 1987 di Austin, Texas, SXSW® terkenal dengan konferensi dan festivalnya yang merayakan konvergensi teknologi, film, musik, pendidikan, dan budaya.

Sebagai tujuan penting bagi para profesional global, acara tahunan yang diadakan setiap Maret ini menampilkan sesi, pertunjukan musik dan komedi, pemutaran film dan televisi, pameran kelas dunia, pengembangan profesional dan peluang jaringan, kompetisi teknologi, upacara penghargaan, dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro