Film Khalnayak/IMDb
Entertainment

Sinopsis dan Link Nonton Khalnayak, Film India yang Ditonton Mahfud MD

Restu Wahyuning Asih
Senin, 18 Maret 2024 - 07:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mahfud MD mencuitkan dirinya menonton film India berjudul Khalnayak untuk menunggu azan magrib.

Film tersebut memiliki moral value yang bisa dijadikan sebagai kuliah Ramadan.

Menurutnya ada sebuah pesan bagus yang bisa diambil dari film tersebut. Pesan tersebut tersirat dalam sebuah adegan antara Polisi dan Penjahat Besar.

"Polisi adl abdi negara dan pahlawan yg melindungi rakyat, sedangkan kamu adl penjahat pengkhianat", kata Inspektur Polisi. Penjahat besar itu menjawab: "Kamu yg mengaku pahlawan sama saja dgn saya yg penjahat. Tak ada bedanya. Saya bekerja utk bos mafia yg merusak dan sangat jahat, sedangkan kamu para polisi bekerja untuk pemerintahan dan penegakan hukum yang korup dan mengisap rakyat. Jadi penjahat dan polisi sama-sama petugasnya para perusak negara"," tulis Mahfud menceritakan adegan film.

Ia pun memberikan catatan bahwa ia tidak sedang menyindir siapapun.

"Ini cerita film India yg bisa dinikmati melalui Youtube. Bukan untuk menyindir siapa-siapa. Mungkin cerita film ini bisa menjadi semacam kuliah Ramadan bagi kita," lanjut sang profesor.

Sinopsis Khalnayak

Diketahui, Khalnayak merupakan film asal India yang dirilis pada 1993. Film tersebut menceritakan tentang aksi kejahatan yang menyoroti kriminal bernama Ballu.

Aksi kejar-kejaran dalam film terjadi antara Ballu dengan Inspektur Ram dan seorang polisi bernama Gangga.

Inspektur Ram pun mencoba memulihkan reputasinya setelah Ballu berhasil kabur dari penjara. Di antara itu, Gangga ternyata mendapati bahwa Ballu adalah orang baik yang berubah jahat karena keadaan. 

Khalnayak sempat dinobatkan sebagai salah satu film India terlaris hingga mendapatkan respon positif dari para kritikus film.

Film berdurasi 2 jam 52 menit ini ternyata ditayangkan di Prime Video. Bagi anda yang ingin menonton film tersebut, dapat klik link di bawah ini.

Link Film Khalnayak Full Movie 1

Link Film Khalnayak Full Movie 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro