Crocus City Hall Moskow Lokasi Sasaran Teroris, Pernah Tampilkan Eric Clapton hingga Miss Universe 2013
Travel

Crocus City Hall Moskow Lokasi Teror Rusia, Pernah Tampilkan Eric Clapton hingga Miss Universe 2013

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 23 Maret 2024 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serangan teroris yang menewaskan setidaknya 60 orang terjadi di gedung konser musik Crocus City Hall.

Gedung ini adalah tempat yang fleksibel di Moskow, Rusia yang mampu menyelenggarakan berbagai acara mulai dari kongres, forum bisnis, seminar dan konferensi hingga konser bintang Rusia dan dunia, festival, pertunjukan, acara perusahaan.

Crocus City Hall secara administratif terletak di Permukiman Perkotaan Krasnogorsk (dekat kota Krasnogorsk) di Distrik Krasnogorsky (barat-utara- barat pusat kota Moskow, dekat dengan Jalan Lingkar Moskow).

Tempat tersebut dibuka oleh pengusaha Aras Agalarov pada 25 Oktober 2009. Gedung konser merupakan bagian dari Crocus City, terdiri dari Crocus City Mall, Crocus Expo, Vegas City Hall serta berbagai hotel dan restoran.

Gedung ini beberapa kali menjadi tempat digelarnya penampilan musisi dunia seperti Eric Clapton, A-ha, dan Joe Cocker.

Selain itu, di Crocus juga pernah dihelat kontes Miss Universe pada bulan November 2013 dan ajang Penghargaan Musik Top Hit 2017 dan dan 2019. 

Crocus City Hall adalah satu-satunya aula serbaguna di Rusia yang memiliki lebih dari 7.000 kursi, dilengkapi dengan peralatan paling modern dan memenuhi standar internasional tertinggi.

Selama sepuluh tahun, kawasan ini telah menjadi salah satu kawasan paling bergengsi di negara ini, berbicara tentang bagaimana nama-nama pembicara di artis panggung dan jadwal konser serta pertunjukan berlangsung di sini tanpa henti.

Keunikan Crocus City Hall terutama pada desain tekniknya. Hall-transformator, dilengkapi dengan peralatan teknis terbaik di negeri ini, mampu beradaptasi dengan format acara apa pun. Dimungkinkan untuk menciptakan acara suasana stadion dan suasana nyaman dari konser kamar, pertunjukan akbar, pertunjukan anak-anak, hingga penyelenggaraan acara olahraga atau aksi stand-up. Itu sebabnya promotor memilih Balai Kota Crocus untuk mengimpor bintang-bintang seperti Elton John (Elton John), Jennifer Lopez (Jennifer Lopez), sting (Sting), Sade, Ringo Starr (Ringo Starr), Scorpions, Robert plant (Robert Plant) , Pet Shop Boys, Seal, Jamiroquai, Lana Del Rey (Lana Del Rey), SIA, Dua Lipa (Lipa Dua) ​​dan ratusan selebriti lainnya. Pertunjukan terbesar di platform ini menghadirkan artis paling penting dalam bisnis pertunjukan Rusia: Grigory Leps, Polina Gagarina, LOBODA, b-2, Basta, Ani Lorak, Maxim Fadeev, A'studio, Mumiy Troll, dan lainnya. Aula konser (dan untuk pertama kalinya di Rusia) menjadi tuan rumah kontes kecantikan internasional Miss Universe (Miss Universe 2013), dan menjadi tuan rumah pertunjukan acara terkenal internasional "The Illusionists".

Auditorium besar (6200 kursi) jika perlu diubah menjadi auditorium kecil dengan kapasitas 2200 orang (lantai dasar) atau rata-rata untuk 3200 penonton (lantai dasar, lantai satu). Orkestra (573 meter persegi) dapat diubah menjadi orkestra tari dengan kursi untuk 1.700 penonton (dalam format ini, kapasitas maksimum aula – 7.233 orang) atau untuk menata meja (acara perusahaan, acara sosial, penghargaan musik).

Untuk sampai ke Balai Kota Crocus bisa dan metro – stasiun "Myakinino", terletak di wilayah kota Crocus, berikut adalah transisi langsung ke ruang konser.

Taman bermain dilengkapi dengan segala sesuatu yang diperlukan untuk acara bagi penyandang disabilitas.

Crocus City Hall menyelenggarakan lebih dari 250 acara setahun, yang dikunjungi oleh jutaan orang setiap tahunnya. Diantaranya adalah penggemar musik segala genre, dari klasik dan jazz hingga hard rock, penggemar pertunjukan tari warna-warni, teater dan balet, serta penggemar olahraga.

Berikut kapasitas tampung Crocus City Hall

Crocus City Hall Moskow Lokasi Teror Rusia, Pernah Tampilkan Eric Clapton hingga Miss Universe 2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro