Hong Kong Tourism Board (HKTB) memperkenalkan destinasi wisata ramah umat muslim bagi wisatawan Indonesia, Rabu (27/3/2024)/Bisnis-Aprianto Cahyo Nugroho
Travel

Hong Kong Pacu Wisata Halal untuk Gaet Wisatawan Muslim Indonesia

Aprianto Cahyo Nugroho
Kamis, 28 Maret 2024 - 06:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Hong Kong memacu destinasi wisata halal dengan peningkatan pelayanan dan fasilitas yang ramah bagi wisatawan muslim khususnya Indonesia.

Untuk itu, pemerintah Hong Kong melalui Hong Kong Tourism Board (HKTB) terus melakukan edukasi kepada para pemangku kepentingan di Hong Kong mengenai kebutuhan wisatawan muslim dan meningkatkan inisiatif ramah muslim.

Regional Director of Southeast Asia HKTB Liew Chian Jia mengatakan pihaknya sangat antusias untuk terus meningkatkan pengalaman wisatawan di Hong Kong melalui inisiatif ramah muslim.

Selain itu, HKTB juga memulai kerja sama strategis dengan mitra industri pariwisata Hong Kong untuk lebih menjangkau wisatawan dari Indonesia.

“Hong Kong merupakan destinasi yang unit dan kami berkomitmen untuk menjadikan setiap kunjugan sebagai pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu dari Indonesia,” ungkap Chian Jia di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Chian Jia mengatakan jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hong Kong mencapai 252.000 dari total 4 juta wisatawan mancanegara yang mengunjungi Hong Kong pada 2023. Angka ini telah pulih 56% dibandingkan dengan kedatangan sebelum pandemi.

Momentum positif pertumbuhan wisatawan ini berlanjut hingga Februari 2024 dengan jumlah kedatangan mencapai 101% dibandingkan dengan periode yang sama sebelum pandemi.

Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 40% populasi di Asia Tenggara, wisatawan muslim dari Indonesia sangat potensial menjadi segmen yang penting.

Oleh karena itu, HKTB terus meningkatkan upaya memposisikan Hong Kong sebagai destinasi yang ramah bagi wisatawan muslim.

"Wisatawan dari Indonesia turut berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata Hong Kong," ujarnya.

Sebagai salah satu faktor utama dalam menggaet wisatawan muslim, HKTB juga memacu lebih banyak destinasi kuliner bersertifikasi halal.

Chian Jia mengatakan hingga saat ini terdapat 105 gerai makanan dan minuman di seluruh Hong Kong yang telah mendapatkan sertifikasi halal dan akan terus bertambah ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro