Pengunjung mencari informasi tentang produk kecantikan di Margo City, Depok, Jawa Barat. Bisnis/Nurul Hidayat
Health

Tips Tampil Cantik Prima saat Lebaran Idulfitri

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 30 Maret 2024 - 06:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tampil cantik bersinar dengan aura positif yang terpancar saat Lebaran tentunya menjadi momen yang telah dipersiapkan bagi setiap kaum hawa.

Hal ini juga hanya sekadar penampilan, tetapi juga berhubungan dengan perasaan bahagia dan rasa percaya diri. Semakin anda merasa cantik, maka anda semakin percaya diri dan begitu juga sebaliknya.  Namun tentunya menjalankan ibadah puasa di tengah rutinitas kerja dari kantor juga tidak mudah. Anda sebagai perempuan pekerja tetap rentan terpapar polusi, panas, dan radikal bebas dari sinar ultraviolet.

Berbagai polutan udara seperti radiasi ultraviolet, hidrokarbon aromatik polisiklik, dan senyawa kimia lainnya yang menguap akibat penguapan dari penipisan ozon, asap rokok, dan lainnya memicu terganggunya kondisi kulit. Akibatnya kondisi kulit terganggu kelembapannya, menjadi lebih sensitif, dan lapisan penghalang kulit atau skin barrier menjadi lemah.

Senior Brand Manager The Body Shop Indonesia Tatya Rachman memaparkan hal utama yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat selama menjalani puasa hingga menuju hari kemenangan adalah proteksi dari luar lewat asupan perlindungan dari produk skincare.

"Paling pertama harus cari yang memproteksi dulu. Apalagi di Jakarta tinggi polusi.K ebutuhan anti pollutant penting untuk melakukan self repair," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Jumat (29/3/2024).

Dia berpendapat begitu proteksi yang dilakukan optimal, maka kondisi dan manfaat lainnya akan mengikuti seperti kulit yang menjadi lebih lembut dan lebih kuat. Produk yang digunakan bisa dimulai dari serum hingga krim yang sekaligus meregenerasi kulit yang lelah.

Lebih jauhnya, dia membagikan sejumlah tips agar para perempuan bisa tampil sehat dan mempesona hingga hari Idulfitri tiba.

  • Memilih Skincare yang Memperkuat Skin Barrier

Sumber kerusakan kulit terjadi karena terpapar stressor eksternal yang membuat kulit menjadi kering, kusam, dan lelah. Oleh karena itu, memiliki skin resilience menjadi hal yang penting untuk mempertahankan elastisitas dan menjadi lapisan penghalang kulit yang kuat.

Oleh karena itu penting memilih produk yang memiliki antioksidan tinggi membantu melindungi kulit terhadap polusi. Sehingga juga dapat memperbarui jaringan kulit dan menjaga agar wajah tetap segar.

Selain itu, kulit yang terasa kering, kusam, dan lelah berarti tandanya kulit sedang membutuhkan hidrasi yang lebih. Oleh karena itu, sangat penitng untu mengembalikan kadar kelembapan kulit agar tetap sehat sengan krim atau serum yang dapat membantu mengunci dan menghidrasi kulit selama 24 jam, sehingga membuat kulit wajah terlihat lebih segar. Seperti kandungan antioksidan alami yang tinggi, yakni Leontopodic Acid dari bunga edelweiss.

Namun demikian Tatya juga menyebutkan untuk menggunakan skincare yang tepat untuk persoalan kulit yang tengah dihadapi. Dia menganjurkan serum Vitamin C yang juga untuk mengatasi persoalan dark spot atau kandungan tea tree oil bagi yang tengah berjerawat.

"Faktanya produk skin care melakukan regenerasi selama 28 hari. Kalau mau tampil cling pastikan menggunakan skin rutin dari hari pertana puasa. Sehingga ketika Ramadan hasilnya paling optimal," ujar Tatya.

  • Mengontrol Asupan Makanan Sehat

Mengontrol asupan makanan sehat selama berpuasa tak semata-mata untuk penampilan, tetapi juga untuk kesehatan dan menjaga bentuk tubuh. Selain itu, rajin mengkonsumsi buah dan sayur juga jadi investasi jangka panjang agar anda bisa tampil cantik saat lebaran.

Ada beberapa hidangan makanan yang perlu kamu hindari seperti makanan yang terlalu banyak minyak, gorengan, ataupun makanan yang terlalu manis. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan tersebut tidak baik untuk tubuhmu dan bisa menyebabkan masalah pada kulit wajah.

Pastinya kamu tidak ingin momen lebaran jadi momen yang kurang spesial hanya karena wajahmu penuh dengan jerawat dan tampak tidak segar. Maka dari itu, jagalah asupan pola makan selama berpuasa agar wajahmu bebas dari masalah seperti peradangan kulit maupun jerawat.

  • Menggunakan Parfum yang pas untuk mood Lebaran

Jangan sampai momen lebaran jadi kurang menyenangkan karena suasana hati yang buruk. Pastinya anda tak ingin jadi merasa tak spesial karena mood kamu berubah-ubah atau bahkan buruk. 

Nah, agar mood kamu semakin terjaga saat menyambut momen Lebaran, pastikan menyemprot parfum dengan sentuhan aroma yang pastinya cocok banget buat anda biar mood tetap terjaga.

“Selama Ramadan aroma itu sangat menset mood,” ujarnya.

Aroma Ramadan yang segar dan membangkitka semangat bisa dengan paduan aroma floral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro