Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Tips Cantik Hilangkan Kerutan dan Awet Muda, Natural Saat Lebaran

Bagi Anda yang ingin awet muda dan menghilangkan kerutan wajah, maka bisa mencoba bahan alami. Ada beberapa bahan yang bisa bikin wajah tetap cantik saat Lebaran.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 28 April 2022  |  17:31 WIB
Ada cara yang bisa dilakukan untuk tetap awet muda dan mencegah keriput wajah - copiisimamici
Ada cara yang bisa dilakukan untuk tetap awet muda dan mencegah keriput wajah - copiisimamici

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah dan tetap awet muda saat menyambut hari raya Idulfitri atau Lebaran.

Di tengah momentum Lebaran yang spesial, semua orang pasti ingin menghadirkan semua versi terbaik yang ada pada dirinya, tak terkecuali bagi perempuan.

Tampil segar nan menawan saat Lebaran dinilai menjadi poin penting yang harus dipersiapkan. Namun, seiring bertambahnya usia, terkadang kulit wajah tak selalu bisa diajak bekerja sama. Salah satu permasalahan wajah yang paling umum terjadi adalah kerutan.

Kerutan adalah hasil dari kurangnya kelembaban dan menurunnya elastisitas kulit. Kerutan dapat terjadi karena beberapa faktor, antara lain faktor usia (penuaan) dan faktor lingkungan. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari, polusi, hingga kebiasaan merokok dan kekurangan nutrisi adalah beberapa dari banyaknya faktor yang memicu munculnya garis halus pada wajah.

Lantas, bagaimana cara menyamarkan bahkan menghilangkannya? Secara garis besar, Anda harus mulai melakukan gaya hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi untuk kulit Anda dari dalam. Namun, hal tersebut juga perlu dibarengi dengan perawatan wajah dari luar.

Berikut tips dan beatyhacks yang dapat dijadikan panduan untuk merawat kulit Anda dari kerutan agar bisa tampil menawan saat Lebaran:

1. Putih Telur

Telur mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Tak hanya kaya akan protein yang baik untuk tubuh, putih telur juga kerap dijadikan sebagai bahan perawatan wajah. Kandungan protein, vitamin B dan E yang ada di dalam putih telur dapat menghindarkan Anda dari permasalahan kerutan pada wajah.

Caranya, Anda hanya perlu menyiapkan putih telur dan langsung mengoleskannya pada wajah Anda Pijat ringan dan tunggu selama 15 menit hingga mengering.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun adalah bahan alami lainnya yang efektif menghilangkan keriput dan mencegah keriput kulit. Cara menerapkannya pun mudah saja, Anda hanya perlu membaurkan tetesan minyak zaitun pada wajah, sembari memijat lembut wajah, jika dirasa wajah sudah rileks Anda bisa segera membilasnya. Hasilnya, Anda akan bangun dengan kulit yang lembut dan kenyal.

3. Jus Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit Anda. Sifat lemon yang asam akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan akan mengurangi kerutan.

Namun perlu diingat¸ meskipun baik untuk kulit penggunaan lemon secara berlebih dapat berbahaya untuk kulit.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal kaya akan asam malat yang dapat mempengaruhi elastisitas kulit. Anda dapat mengaplikasikan lidah buaya pada kulit wajah Anda dan menunggunya selama 15 menit hingga mengering lalu bilas. Anda juga dapat mencampurkan gel lidah buaya dengan sedikit vitamin E untuk semakin memperkaya nutrisi yang akan diserap oleh kulit Anda.

5.Pisang

Anda dapat menggunakan pisang untuk tetap awet muda dan melawan tanda penuaan (kerutan) yang mulai muncul pada kulit wajah Anda. Hancurkan dua pisang hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama setengah jam lalu bilas. 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran tips sehat awet muda tips cantik
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top