25 Negara di Asia Paling 'Dibanjiri' Turis, Indonesia Nomor 4/setkab.go.id
Travel

25 Negara di Asia Paling 'Dibanjiri' Turis, Indonesia Nomor 4

Mutiara Nabila
Selasa, 2 April 2024 - 14:20
Bagikan

14. Sri Lanka

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 190.000

Sri Lanka adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Asia dan Samudra Pasifik.  Sri Lanka terletak di Asia Selatan. Negara ini terkenal dengan warisan budayanya yang kaya, pemandangan alam yang menakjubkan, dan atraksi wisata yang beragam.  

Taman Nasional Yala dan Taman Nasional Udawalawe adalah salah satu tempat paling populer di negara ini.

13. Kamboja

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 200.000

Kamboja adalah negara di Daratan Asia Tenggara dengan sejarah yang kaya dan budaya yang beragam. Ibu kota dan kota terbesar Kamboja adalah Phnom Penh. Angkor Wat Istana Kerajaan dan Pagoda Perak adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kamboja. Pada 2021, negara ini menarik sekitar 200.000 orang wisatawan.

12. Selandia Baru

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 210.000

Selandia Baru menawarkan beragam atraksi dan aktivitas bagi wisatawan. Museum Selandia Baru Te Papa Tongarewa dan Bay of Islands adalah salah satu destinasi utama di negara ini. Pada 2021, sekitar 210.000 orang mengunjungi Selandia Baru.

11. Jepang

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 250.000

Jepang adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Asia dan Samudra Pasifik. Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur yang terletak di barat laut Samudera Pasifik.  

Jepang memiliki sejarah yang kaya sejak periode Paleolitik Muda dan telah mengalami perubahan politik yang signifikan selama berabad-abad. Ibu kota Jepang, Tokyo, menawarkan perpaduan budaya tradisional dan modernitas dengan atraksi seperti Istana Kekaisaran Tokyo dan lingkungan yang dinamis seperti Harajuku.

10. Australia

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 250.000

Australia terkenal dengan bentang alamnya yang beragam dan satwa liarnya yang unik. Sydney Opera House adalah salah satu tempat wisata paling populer di negara ini. 

Pada 2021, sekitar 250.000 orang mengunjungi negara tersebut. Keindahan alam, warisan budaya, dan kecanggihan perkotaan Australia menjadikannya tujuan wisata yang menawan.

9. Singapura

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 330.000

Singapura adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Asia dan Samudra Pasifik. Gardens by the Bay adalah salah satu destinasi terpopuler di Singapura. Taman futuristik ini menampilkan Supertree Grove, Cloud Forest, dan Flower Dome serta menawarkan perpaduan unik antara alam dan teknologi.

8. Thailand

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 430.000

Thailand, yang secara resmi dikenal sebagai Kerajaan Thailand, adalah sebuah negara yang terletak di tengah daratan Asia Tenggara. Ibu kota Thailand adalah Bangkok.  Ibu kotanya bersama dengan Chiang Mai, Nakhon Ratchasima, Khon Kaen, dan Pattaya adalah beberapa tujuan wisata paling populer di negara ini.

7. Iran

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 880.000

Iran, yang secara resmi dikenal sebagai Republik Islam Iran, adalah negara di Asia Barat dengan kekayaan sejarah dan warisan budaya. Setiap tahun negara ini menarik banyak sekali pengunjung untuk ziarah keagamaan.  

Pada 2021, sekitar 880.000 orang mengunjungi negara tersebut.

6. Republik Korea

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 970.000

Republik Korea terletak di Asia Timur. Korea Selatan terkenal dengan ekonominya yang kuat, teknologi maju, dan budaya popnya yang berpengaruh. Negara ini menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Pada 2021, sekitar 970.000 wisatawan datang ke Korea Selatan.

5. Maladewa

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 1,32 Juta

Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan di Asia Selatan yang terletak di Samudera Hindia. Pemandangan indah dan pulau-pulau karang menjadi ciri khas negara ini.  Pada 2021, 1,32 juta orang datang ke Maladewa sebagai wisatawan.

4. Indonesia

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 1,55 Juta

Indonesia adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Asia dan Samudera Pasifik. Indonesia terletak di Asia Tenggara yang memiliki  kekayaan budaya Indonesia terlihat dalam seni dan kerajinan, tradisi seperti batik, dan situs bersejarah seperti Kompleks Candi Borobudur. Negara yang beragam, Indonesia menarik hingga jutaan pengunjung setiap tahunnya.

3. Makau

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 3,7 Juta

Makau adalah sebuah kota dan wilayah administratif khusus di China. Pada 2021, Makau adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Asia dan kawasan Samudra Pasifik. Sekitar 3,7 juta wisatawan mengunjungi Makau pada 2021. Perekonomian Makau bergantung kuat pada pariwisata.

2. China

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 5,66 Juta

China, yang secara resmi dikenal sebagai Republik Rakyat China, terletak di Asia Timur. Tembok Besar China dan Istana Musim Panas adalah beberapa tempat yang paling banyak dikunjungi di negara ini.  

Tempat-tempat wisata menawarkan perpaduan pengalaman sejarah, budaya, pemandangan, dan alam.

1. India

Jumlah Kedatangan Wisatawan per Tahun: 7,01 Juta

India berada di urutan teratas daftar tempat yang paling banyak dikunjungi di Asia dan Samudra Pasifik. Negara ini memiliki sejarah dan budaya yang kaya yang menarik ribuan orang setiap tahunnya.  

Pada 2021, 7,01 juta orang mengunjungi negara indah ini.  Situs bersejarah termasuk Taj Mahal adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro