Raffi Ahmad mengendarai motor gede seharga Rp1,11 miliar
Entertainment

Intip Spesifikasi Moge Rp1 Miliar Raffi Ahmad Saat Touring

Redaksi
Selasa, 28 Mei 2024 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Belakangan ini motor gede (moge) milik Raffi Ahmad jadi sorotan saat dirinya touring ke Sumatera Utara bersama “The Dudas minus One” beranggotakan Ariel Noah, Gading Marten, dan Desta Mahendra.

Mereka semua kompak touring dengan menunggangi moge berkapasitas mesin diatas 500cc, salah satunya Raffi Ahmad yang menunggangi Harley Davidson Road Glide. Motor tersebut tampak kekar dengan panjang 2.410 mm dilengkapi fairing yang terpasang pada rangka motor.

Pada bagian dapur pacu disokong mesin Milwaukee Eight 117 V-Twin kapasitas 1,923 cc, tak heran jika motor itu mampu mengeluarkan 107 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan 3.500 RPM.

Kesan ‘macho’ pun semakin terasa sebab selain performa yang besar dan desain yang kekar, Harley Road Glide mengenakan knalpot ganda 2-1-2 dengan muffler mengerucut sehingga menghasilkan suara layaknya macan yang sedang mendengkur.

Selain itu, untuk meminimalisir overheat pada mesin, Harley Road Glide menggunakan kepala silinder yang diisi dengan cairan khusus pendingin mesin agar mesin tidak rewel saat perjalanan jarak jauh.

Walaupun mempunyai fairing cukup lebar, motor tersebut dapat melaju dengan optimal lantaran telah dirancang memiliki aerodinamika yang baik untuk memecah tamparan angin saat melaju kencang.

Lebih dari itu, Harley Road Glide memiliki mode berkendara Road, Sport, Rain, dan Custom, di mana masing-masing mode itu akan menghasilkan tenaga yang berbeda sehingga pengendara mendapatkan pengalaman baru setiap mengaspal di jalan.

Fitur keamanan pun tidak lekang dari motor berkapasitas bensin 22.71 liter itu, lantaran menggunakan sistem rem anti penguncian (ABS), pengeraman terhubung elektronik (ELB), sistem kontrol traksi (TCS), sistem kontrol slip torsdag (DSCS), hingga sistem kontrol slip torsi drag untuk menikung (C-DSCS).

Moge Raffi Ahmad
Moge Raffi Ahmad

Secara garis besar, sistem pengereman tersebut berguna agar ban tidak mengunci ketika melakukan pengereman mendadak. Pengendara dapat mengontrol arah motor ketika hal itu terjadi sehingga memudahkan untuk menghindar dan tidak mudah terjatuh dari motor.  

Terlebih menggunakan rem berukuran 32 mm dan 4 piston, sehingga memperkuat daya cengkraman pada piringan cakram.

Inovasi lainnya juga disisipkan sistem OS Skyline pada bagian layar speedometer yang telah berbasis digital  dan menggunakan layar TFT 312 mm serta dapat dioperasikan mengenakan tangan karena didesain layar sentuh.

Pengendara tidak perlu repot-repot memakai headset untuk mendengarkan lagu karena motor tersebut telah dipasang 2 speaker berukuran 5,25 inci. Bahkan musik dapat disambungkan lewat bluetooth.

Tak heran jika Harley Davidson Road Glide dibanderol Rp1,11 miliar telah dijejali berbagai inovasi menarik sehingga pengendara mendapatkan berbagai fitur, sistem keamanan, dan kapasitas mesin yang mumpuni.

Diketahui, geng “The Dudas minus One” touring ke Pangkalan Brandan , Sumatra Utara.  Pada momen itu mereka juga bertemu menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Selama perjalanan touring, Raffi kerap mengunggah momen unik di akun instagram pribadinya. Salah satunya ketika dirinya diberikan pisang setandan oleh penduduk setempat saat mengendarai motor.

“Spill dikit kocak beut!!! Kali di IG @arielnoah spill lagi riding pas mau nabrak sapi, kalo ini di ig gw spillnya lagi riding ada yang ngasih PISANG SeTandan!!!!!! Diluar nurul… Wakakaka. Penasaran gak jadinya ni kayak gmn??? Ampunnnnn Ngakak,” tulis caption unggahan di akun pribadinya @raffinagita1717, dikutip Selasa (28/5/2024). (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro