Gigi Hadid/bloomberg
Entertainment

Bella Hadid dan Gigi Hadid Sumbang Palestina Rp16,3 Miliar

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 5 Juni 2024 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Supermodel kakak beradik Bella Hadid dan Gigi Hadid, menyumbang $1 juta atau sekitar Rp16,3 miliar untuk Palestina.

Dana tersebut telah dialokasikan untuk pemerataan distribusi di antara empat organisasi kemanusiaan yang memiliki fokus pada anak-anak dan keluarga yang terkena dampak konflik di Gaza.

Mereka memang keturunan Palestina, karena sang ayah adalah taipan properti Palestina Mohamed Anwar Hadid.

Dalam sebuah postingan Instagram pada bulan Mei, Bella mengatakan dia "terpukul atas kehilangan rakyat Palestina dan kurangnya empati yang datang dari sistem pemerintahan di seluruh dunia".

Sebelumnya, foto model tersebut tampil di Festival Film Cannes bulan lalu menampilkan dirinya dalam balutan gaun merah putih yang terbuat dari kain tradisional Arab yang dikaitkan dengan budaya Palestina.

Empat lembaga bantuan yang menerima sumbangan dari para suster adalah Heal Palestine, Palestine Children's Relief Fund, World Central Kitchen, dan United Nations Relief and Works Agency.

Organisasi-organisasi tersebut mendukung bantuan kemanusiaan termasuk program makanan dan medis, membantu keluarga pengungsi, dan memberikan layanan psikologis di tengah perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro