Sinopsis dan Review Film The Strangers: Chapter 1/thestrangers.movie
Entertainment

Review Film "The Strangers: Chapter 1", Teror Mencekam Trio Bertopeng

Mutiara Nabila
Kamis, 6 Juni 2024 - 17:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "The Strangers: Chapter 1" bakal segera tayang dan menyapa para penggemar film horor dan thriller di layar lebar Indonesia. 

Film karya sutradara Renny Harlin dari hasil kolaborasi dengan penulis Bryan Bertino, Alan R. Cohen, dan Alan Freedland itu sukses membawa penonton sport jantung dalam waktu 90 menit. 

The Strangers: Chapter 1 merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada 2008 silam. Rencananya, film ini akan dibagi menjadi tiga bagian alias trilogi. Film ini dibintangi oleh Madelaine Petsch (Maya) dan Froy Gutierrez (Ryan) sebagai dua tokoh utamanya juga sukses menampilkan akting yang apik membawa film ini makin mencekam. 

Sinopsis "The Strangers: Chapter 1"

Kisah Maya dan Ryan berawal dari perayaan hari jadi hubungan mereka yang ke-5, membuat mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama selama 3 hari. 

Ketika sedang melintasi Oregon, mereka salah mengambil jalan keluar dan berakhir di kota kecil yang tidak terlacak di sebagian besar sistem GPS.  

Kebetulan sedang lapar, mereka berdua memutuskan untuk berhenti di restoran, di mana mereka bertemu dengan beberapa penduduk setempat, termasuk Sheriff yang diperankan oleh legenda Richard Brake, yang lebih seperti menjadi cameo dalam film ini. 

Mereka juga bertemu dengan mekanik menyeramkan lantaran lagi-lagi secara kebetulan mobil mereka tak bisa dihidupkan.  Mereka berdua diminta untuk memperbaiki mobilnya terlebih dahulu dan bermalam di kota kecil itu. 

Maya dan Ryan diarahkan ke AirBnB yang dikelilingi hutan di mana tak ada layanan seluler dan tiga sosok asing bertopeng mulai mengintai, menyerang, dan menyiksa tanpa ampun dan tanpa motif.

Review "The Strangers: Chapter 1"

Tidak seperti kebanyakan sekuel horor yang sudah ada selama ini, Harlin menghadirkan tingkat ketegangan di level baru dalam “The Strangers: Chapter 1.”  

Penonton dibawa dalam jumpscare bertubi-tubi dari awal sampai akhir. Skoring musik dan tata suara secara keseluruhan dalam film ini pun berhasil membawa film ini makin menegangkan.

Namun dari sisi cerita, film seperti ini sudah sering ada dan tertebak jalan ceritanya. Meskipun ketegangan berhasil dibangun di awal, tapi sejak Maya dan Ryan menyadari mereka berada dalam masalah, jalan cerita selanjutnya jadi begitu jelas. 

Di samping itu, meski akting para pemainnya cukup baik, namun banyak dialog dan adegan yang terasa seperti tak pada tempatnya, seperti tak segera menarik pelatuk senapan atau melamar kekasih di depan para pembunuh, sehingga membuat penonton geregetan. 

Setelah 90 menit yang menegangkan, sesuai dengan judulnya, "Chapter 1", film ini digantung di akhir untuk menggiring penonton melanjutkan ke bagian yang kedua. 

Dengan rating untuk dewasa 17 tahun ke atas, film "The Strangers: Chapter 1" bisa disaksikan di bioskop mulai Jumat, 7 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro