Film Laura
Entertainment

Kisah Nyata, 6 Fakta Film Laura yang Tayang September 2024

Redaksi
Kamis, 30 Mei 2024 - 10:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Laura akan tayang di bioskop pada 12 September 2024. Meskipun penayangannya masih lama, film ini sudah sangat dinantikan publik karena diangkat dari kisah nyata mendiang Laura.

MD Pictures selaku rumah produksi, akhirnya merilis trailer film Laura pada 27 Mei 2024 di kanal Youtube resmi miliknya. Sejak penayangannya sampai saat ini, trailer tersebut telah mencapai 127 ribu penonton.

Antusias penonton semakin bertambah, saat mengetahui deretan artis papan atas yang berkontribusi dalam film ini. Mulai dari Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Carissa Perusset, Maya Hasan, Willem Bevers, Fadi Alaydrus, Jinan Safa, Ony Soraja, Pascal Azhar, dan Niloufer Fadila.

Fakta-fakta Film Laura yang diangkat dari kisah nyata:

1. Disutradarai Hanung Bramantyo

Film Laura disutradarai oleh Hanung Bramantyo, nama yang sangat populer di industri perfilman Indonesia. Adapun sejumlah karya Hanung sebelum film ini, seperti Catatan Akhir Sekolah, Ayat-ayat Cinta, Perempuan Berkalung Sorban, dan Bumi Manusia.

Dengan melihat sosok sutradara dalam film Laura, akhirnya membuat sejumlah netizen menaruh harapan besar pada hasil produksi film yang akan tayang pada September tahun ini. 

2. Diangkat dari kisah nyata

Film Laura diangkat dari kisah nyata mendiang selebgram Laura Ana. Dalam film ini, menceritakan perjalanan hidup dari sosok wanita cantik tersebut, mulai dari suka maupun duka.

Dimana saat itu, Laura yang masih berusia 19 tahun harus berjuang untuk kesembuhannya dan keadilan atas kasus kecelakaan yang telah menimpanya bersama sang kekasih Gaga Muhammad pada Desember 2019.

Laura mengalami kelumpuhan setelah kecelakaan terjadi, disebabkan karena dirinya menderita Spinal Cord Injury atau cedera tulang belakang. Meskipun kala itu kondisinya tidak dalam keadaan baik-baik saja, hal tersebut tidak membuat Laura patah semangat. Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, dirinya sering mendatangi podcast untuk menceritakan perjuangannya.

3. Pemeran utama Amanda Rawles

Publik selalu dibuat penasaran dengan siapakah sosok yang akan memainkan peran Laura dalam film ini. Tidak sedikit dari mereka takut merasa kecewa, apabila pemeran utama tidak sesuai dengan sosok mendiang Laura. 

Namun, saat perilisan trailer film yang memperlihatkan bahwa Amanda Rawles merupakan sosok yang memerankan Laura. Kabar ini sangat disambut baik para netizen, terlihat dari berbagai komentar yang menyatakan mereka senang karena Amanda bisa mendalami kepribadian selebgram cantik tersebut.

4. Pakaian mirip dengan aslinya

Pakaian yang digunakan Amanda Rawles dalam film juga turut menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, dalam trailer yang berdurasi kurang dari 2 menit itu, terlihat pemeran utama menggunakan beberapa baju yang mirip dengan mendiang Laura. Salah satunya saat adegan podcast, mereka sama-sama menggunakan hoodie berwarna coklat dengan gaya rambut diikat kebelakang.

5. Suara Amanda Rawles mirip dengan mendiang Laura

Suara Amanda Rawles sebagai pemeran utama membuat publik terkejut. Tidak sedikit dari mereka, menyatakan suara Amanda dalam film tersebut sangat mirip dengan suara mendiang selebgram Laura Ana.

Komentar positif diberikan pada postingan trailer di akun Youtube MD Pictures. Salah satunya yaitu akun @agenrizkycipta4004, “seketika merinding, diluar ekspetasi ternyata gaya bicaranya amanda disini cocok sm alm laura,” tulisnya.

6. Penayangan film berdekatan dengan ulang tahun Laura

Film Laura yang akan tayang pada tanggal 12 September 2024, ternyata berdekatan dengan tanggal kelahiran mendiang selebgram tersebut yaitu pada 20 September. 

Sejumlah komentar positif pun bermunculan, mereka menyatakan film dibawah naungan Manoj Punjabi dan sutradara Hanung Bramantyo ini sudah sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan. Selain itu, pemilihan tanggal penayangan yang berdekatan membuat mereka bisa kembali merasakan kehadiran sosok mendiang Laura yang selama ini dirindukan. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro