Kapal kecil dan kapal phinisi berlayar di wilayah perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). JIBI/Ni Luh Anggela
Kuliner

Naik Damri dari Bandara Komodo ke Labuan Bajo, Harga Cuma Rp5.000

Lorenzo Anugrah Mahardhika
Sabtu, 29 Juni 2024 - 20:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perum Damri menyediakan layanan angkutan rute Bandara Komodo ke pusat kota Labuan Bajo. Harga tiket Damri hanya Rp5.000.

Layanan ini dihadirkan seiring dengan upaya perusahaan mendukung pariwisata nasional melalui Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). 

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan menjelaskan, sebagai bagian dari layanan KSPN, layanan Damri di Labuan Bajo melewati rute yang strategis. Secara terperinci, Damri melayani tujuan Bandara Komodo Labuan Bajo- Pelabuhan Labuan Bajo- Pantai Pede (Loop) melalui  Puncak Waringin Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa lokasi strategis lainnya. 

“Layanan ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WITA dan memiliki tarif terjangkau sebesar Rp5.000,” kata Pohan dalam keterangan resminya, Sabtu (29/6/2024).

Pohan mejelaskan, pemesanan tiket perjalanan dapat dilakukan on the spot secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card di setiap titik keberangkatan

Dia memaparkan, pada layanan ini, Damri akan mengoperasikan armada Hi-Ace dengan kapasitas 14 pelanggan yang dilengkapi berbagai fasilitas kenyamanan seperti air conditioning dan reclining seat. 

Pohan mengatakan, pihaknya juga senantiasa memastikan kesiapan operasi armada dengan melakukan pengecekkan rutin serta menyediakan fasilitas keselamatan seperti APAR, sabuk pengaman, dan Palu Pemecah Kaca.

Dia melanjutkan, kehadiran layanan Damri di Labuan Bajo diharapkan dapat memudahkan mobilitas wisatawan dan masyarakat. Labuan Bajo terkenal sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia yang menawarkan berbagai keindahan alam seperti pantai dan snorkeling serta sebagai tajuk utama, hewan Komodo yang hanya terdapat di Pulau Komodo.

“Kami bangga bisa menghadirkan layanan Bandara Komodo-Labuan Bajo. Kami mengundang wisatawan dan masyarakat setempat untuk memanfaatkan layanan kami sebagai moda transportasi penghubung Labuan Bajo,” pungkasnya.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro