Zodiak yang beruntung karena Saturnus retrograde/freepik
Entertainment

Saturnus Retrograde Hingga November, Ini 7 Zodiak Paling Beruntung

Redaksi
Rabu, 3 Juli 2024 - 18:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Planet Saturnus akan mengalami retrograde di Pisces selama 30 Juni–15 November 2024. Retrograde sendiri merupakan ilusi optik, di mana planet seakan-akan mengalami kemunduran ketika dilihat dari langit Bumi. Sesungguhnya, planet tersebut hanya mengorbit matahari lebih lambat.

Menurut Popsugar, retrograde planet Saturnus di Pisces diyakini merupakan kesempatan untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap pilihan hidup Anda. Refleksi ini mengarah ke berkembangnya diri.  

Simak 7 zodiak yang dianggap paling beruntung selama retrograde Saturnus tahun ini:

1. Aries

Dilansir dari Hindustan Times, Rabu (7/3/2024), periode retrograde Saturnus ini menghadirkan kesempatan untuk mengevaluasi kelompok pertemananmu. Aries didorong untuk mundur dari pertemanan yang tidak mendukung ambisi masing-masing.

Jika Anda seorang Aries, perkuat lagi strategi karir dan proyek pribadi Anda dengan cara mencari mentor baru dan melihat proyek yang telah lama ditinggal. Aries juga dapat lebih sejahtera di bidang keuangan, seperti melakukan investasi baru.

2. Taurus

Selama retrograde Saturnus, Taurus dapat meningkatkan kemajuan karir mereka dengan mempertanyakan: apakah pekerjaan Anda sekarang telah sesuai dengan aspirasi jangka panjang Anda?

Taurus perlu meluruskan masalah-masalah pribadinya untuk memperkuat hubungan personal maupun profesional. Hal ini dapat diraih selama lima bulan ke depan. 

3. Gemini

Gemini didorong untuk memperluas wawasan mereka selama retrograde Saturnus. Ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk meningkatkan skill di bidang komunikasi, menulis, dan teknologi. 

Tingkatkan networking selama lima bulan ke depan. Hubungi kembali kenalan lama dan buatlah jejaring baru untuk membuka kesempatan baru dengan cepat. Gemini dapat menjadi lebih percaya diri selama periode ini.

4. Virgo

Energi Anda akan lebih baik difokuskan pada kesehatan fisik dan mental Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk memulai rutinitas baru untuk jangka panjang demi hidup yang lebih seimbang.

Secara profesional, Virgo perlu membuang hal-hal yang kurang efektif untuk meningkatkan produktivitas. Gunakan sifat Anda yang detail terhadap pekerjaan untuk memperbaiki manajemen waktu dan mendapat percepatan karir.

5. Libra

Saturn Retrograde bagi Libra merupakan kesempatan untuk memperdalam kemampuan artistik Anda. Fokuskan energi pada hal-hal yang menginspirasi Anda untuk mewujudkannya.

Selain itu, asesmen dalam hubungan menjadi fokus yang sangat penting. Anda diajak untuk mengevaluasi kembali hubungan romantis dan pertemanan Anda: apakah sudah cukup sehat dan saling mendukung?

6. Capricorn

Sebagai Capricorn, ini waktu yang baik untuk melakukan stabilisasi keadaan finansial Anda untuk jangka panjang. Selain itu, sikap disiplin dan etos kerja yang baik sangat penting dalam periode ini. Jika berhasil, sikap tersebut akan mengarah pada kesuksesan dan  pengakuan.

7. Aquarius

Dalam retrograde Saturnus kali ini, Anda sebagai Aquarius perlu fokus pada pengembangan diri sendiri. Dengan memperhitungkan kembali tujuan dan cara berpikir, Aquarius dapat bergerak mendekati jalan hidup yang tepat. Kembangkan solusi yang inovatif dan kreatif terhadap masalah Anda untuk perubahan yang lebih baik.

Dalam astrologi, retrograde Saturnus sering dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk bersikap jujur dengan diri sendiri. Apabila beruntung, Anda dapat menikmati usaha yang telah dilakukan selama ini untuk mengembangkan diri. Namun, jika selama ini Anda menghindari hal tersebut, beberapa bulan ke depan adalah waktu yang tepat untuk berubah. (Ilma Rayhana)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro