JIb BTS Boyband/instagram
Entertainment

K-Pop Kuasai Brand Mewah, Ini Sederet Idol yang Jadi Brand Ambassador Sepanjang 2024

Mutiara Nabila
Minggu, 11 Agustus 2024 - 08:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengaruh industri K-Pop kini makin besar dan terus meluas. Tak hanya soal musik, mereka juga memberikan pengaruh besar di dunia fesyen. 

Memasuki paruh kedua tahun ini, semakin banyak dari pada idola yang ditunjuk sebagai brand ambassador, jadi "wajah" untuk mewakil merek-merek mewah ternama dunia. 

Tren ini tidak hanya menyoroti gaya unik dan daya tarik para bintang ini, tetapi juga menandai langkah menuju inklusivitas yang lebih besar dalam industri ini. 

Mengutip Buro247, berikut ini adalah 9 idola K-pop yang baru-baru ini mendapatkan peran sebagai duta merek barang mewah:

1. Jin - BTS

Sejak mengakhiri tugas militernya pada Juni lalu, Jin sudah aktif menambah portofolionya. Baru-baru ini, dia dinobatkan sebagai duta global terbaru Gucci. 

Pengumuman ini menyusul spekulasi ketika anggota BTS itu menerima hadiah dari merek fesyen Italia tersebut beberapa hari setelah dia keluar dari militer. 

“Kepribadian Jin yang hangat dan baik benar-benar menarik, dan gayanya sungguh unik. Dia adalah seniman yang murah hati dan luar biasa yang mampu menggerakkan orang-orang dengan musiknya, yang membuat kami semakin merasa terhormat untuk berbagi perjalanan ini dengannya,” kata direktur kreatif House, Sabato de Sarno. 

2. Mingyu - Seventeen

Nama Mingyu juga semakin terangkat dan jadi pusat perhatian tahun ini, yang ditandai oleh energinya yang ceria di konser Seventeen di Carat Land dan penampilannya yang karismatik di acara Dior AW24 pada Februari lalu. 

Dalam tonggak karier yang signifikan, anggota Seventeen itu baru-baru ini dinobatkan sebagai duta terbaru Dior di Korea Selatan. Pemilihan bergengsi ini menggarisbawahi pengaruh dan pengakuannya yang semakin meningkat di industri mode. Dia bergabung dengan jajaran terhormat duta sebelumnya, yakni Jisoo Blackpink dan Jimin BTS.

3. Lisa - Blackpink

Hanya beberapa minggu setelah peluncuran musik terbarunya ‘Rockstar’, Lisa telah dinobatkan sebagai duta terbaru Louis Vuitton. 

Bagi banyak penggemar, terutama Blink, penunjukan ini sudah ditunggu-tunggu, karena anggota Blackpink tersebut sebelumnya sempat hadir di acara AW24 House di Paris dan merujuk pada merek Prancis tersebut dalam singel terbarunya. 

Dalam sebuah pernyataan, Louis Vuitton menyoroti bahwa gaya tegasnya mencerminkan visi mode Nicolas Ghesquière, yang menonjolkan individualitas dan emansipasi wanita. 

“Selain kepercayaan diri dan karismanya yang tak tertahankan, Lisa juga menunjukkan kreativitas yang berani dalam musik dan gayanya. Oleh karena itu, merupakan suatu keistimewaan yang nyata untuk dapat menemaninya dalam petualangan ini,” kata direktur artistik koleksi Wanita Louis Vuitton.

4. Danielle - New Jeans

Brand Celine belum lama ini menunjuk Danielle sebagai duta global terbaru merek tersebut. Label Prancis tersebut mengumumkan berita tersebut di X, yang menampilkan gambar monokromatik penyanyi keturunan Korea Selatan-Australia itu yang berpakaian elegan dengan jaket Chelsea dari House, yang dipadukan dengan kaus oblong kotak-kotak Paris dan celana jins denim. 

Meskipun belum ada perincian lebih lanjut yang diungkapkan tentang langkah selanjutnya Danielle dengan merek tersebut, dia akan menjadi brand ambassador Celine bersama V dari BTS dan Park Bo-gum. 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro