Tawarkan promo tiket umrah murah PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) memprediksikan bisa mengangkut sebanyak 21.000 penumpang pada 2024 ini. Bisnis/Paulus Tandi Bone
Travel

Tawarkan Tiket Promo Umrah Murah, Garuda (GIAA) Prediksi Angkut 21.000 Penumpang

Anitana Widya Puspa
Minggu, 25 Agustus 2024 - 06:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) memprediksikan bisa mengangkut sebanyak 21.000 penumpang dalam penyelenggaraan Garuda Umrah Travel Fail (GUTF) pada 2024 ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia (GIAA) Irfan Setiaputra menuturkan gelarah GUTF pada tahun ini untuk menjembatani kebutuhan aksesibilitas transportasi udara bagi masyarakat untuk beribadah ke Tanah Suci melalui penyediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman dengan penawaran harga yang kompetitif dan berbagai nilai tambah lainnya.

Irfan melihat pada pelaksanaan GUTF pada 2023 lalu berhasil mencatatkan transaksi yang mencapai lebih dari 133% dari nominal transaksi yang ditargetkan dengan total pembelian tiket penumpang perjalanan umrah mencapai 17.403 penumpang.

"Oleh karena itu, pada gelaran GUTF tahun ini Garuda Indonesia memproyeksikan akan terdapat peningkatan sebesar 20,67% atau hingga 21.000 penumpang," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (23/8/2024).

Sementara itu, sampai dengan bulan Juli lalu di tahun ini, Garuda Indonesia telah mengangkut lebih dari 170.000 penumpang menuju rute Timur Tengah di mana angka tersebut akan terus tumbuh sampai dengan periode akhir 2024.

Dengan mempertimbangkan populasi masyarakat Muslim Indonesia sebagai salah satu populasi muslim terbesar di dunia, perseroan berharap dapat menjawab peningkatan permintaan perjalanan menuju Tanah Suci dari tahun ke tahun.

Dalam GUTF tahun ini, para pengunjung selanjutnya dapat menikmati berburu penawaran harga terbaik yang ditawarkan selama mulai Jumat, 23 Agustus hingga 25 Agustus 2024 mendatang mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Perseroan juga menawarkan sejumlah penawaran paket umrah dan haji plus serta promo tiket penerbangan perjalanan umrah untuk group booking dengan harga spesial yakni rute Jakarta-Jeddah pp mulai Rp13,9 jutaan, Jakarta-Madinah pp mulai Rp14,4 jutaan, serta penerbangan kelas bisnis mulai dari Rp31,2 jutaan untuk rute Jakarta-Jeddah pp dan Rp31,6 jutaan untuk rute Jakarta-Madinah pp dengan periode perjalanan mulai 1 September 2024 sampai 31 Juli 2025.

Sementara itu, para pengunjung juga mendapatkan kesempatan berupa potongan pembelian deposit sebesar Rp2 juta untuk tiap penumpangnya serta berkesempatan untuk mendapatkan harga tiket economy class senilai Rp11,7 juta melalui program Happy Hour. Di samping penawaran harga khusus tiket penerbangan umrah, Garuda turut menghadirkan beragam program menarik lainnya seperti Welcome Bonus 1.700 poin GarudaMiles, Double Deals pembelian GarudaMiles Gold Privilege, potongan 20 persen untuk akses Lounge Bandara Soekarno Hatta, serta diskon hingga 25 persen berbelanja di kanal GarudaShop.

Adapun bersama dengan BRImo yang menjadi official mobile banking partner GUTF Tahun 2024 kali ini juga memberikan added value para pengunjung yang juga merupakan pengguna BRImo, yaitu berupa cashback Saldo BRImo Rp100.000 cashback hingga Rp1 juta bagi pemegang Kartu Debit BRI, dan kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik lainnya bagi pemilik Tabungan BritAma.

Melihat tren permintaan perjalanan umrah dan tingginya animo masyarakat, Irfan memiliki optimisme tersendiri terhadap geliat pangsa umrah yang dapat dioptimalkan.

Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro