Taylor Swift menggelar konser Eras Tour di Amerika Serikat. Dok. Instagram Taylor Swift
Entertainment

Mengintip Harta Taylor Swift, Resmi Salip Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia

Mutiara Nabila
Selasa, 8 Oktober 2024 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Taylor Swift baru-baru ini resmi dinobatkan menjadi musisi wanita terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar US$1,6 miliar atau sekitar Rp25 triliun.

Awal tahun ini, Swift muncul perdana dalam daftar miliarder tahunan Forbes, dan pada 5 Oktober, mereka memperbarui kekayaan bersihnya yang mencerminkan pertumbuhannya di tengah 'Eras Tour' kolosalnya yang masih sedang berlangsung dan popularitasnya yang berkelanjutan.

Menurut Forbes, Swift kini berada di puncak daftar musisi wanita terkaya, melampaui Rihanna yang dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar US$1,4 miliar.

Namun, menurut Forbes, Rihanna tetap mempertahankan gelar "Musisi Wanita Terkaya Sepanjang Masa", karena kekayaan bersihnya pernah mencapai puncaknya sebesar US$1,77 miliar.

Pelantun lagu 'Love Story' itu juga berada di peringkat ke-2 dalam daftar musisi terkaya, dengan Jay-Z menempati posisi teratas karena kekayaannya diperkirakan sebesar US$2,5 miliar.

Dalam ringkasan kekayaan sang superstar, Forbes memperkirakan dia menghasilkan US$600 juta dari royalti dan turnya, dan US$600 juta lagi dari katalog album-albumnya.

Sebagian besar kekayaan ini berasal dari serangkaian album rekaman ulang yang dia buat dalam upaya untuk mendapatkan kembali kendali atas rekaman masternya. 

Yang terbaru adalah perilisan ulang albumnya pada 2014 '1989', yang kemudian terjual lebih banyak daripada rekaman aslinya.

Selain itu, sekitar US$125 juta kekayaannya juga ada dalam bentuk real estat dari beberapa rumahnya di seluruh Amerika Serikat.

Tak hanya konser fisiknya, film Eras Tour miliknya juga sukses, meraup lebih dari US$261 juta di box office sejak pemutaran perdananya pada Oktober 2023.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro