Taylor Swift menggelar konser Eras Tour di Amerika Serikat. Dok. Instagram Taylor Swift
Entertainment

Ini Dia 5 Musisi Terkaya Dunia, dari Taylor Swift hingga Jay-Z

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 13 September 2024 - 11:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selebriti dikenal sebagai sosok yang hidupnya glamor dan bergelimang harta.

Bahkan, beberapa selebriti sudah berstatus sebagai miliarder.

Selena Gomez baru-baru ini bergabung dengan kelompok musisi elit yang mencapai status miliarder.

Dilansir dari graphic.com, dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar US$1,3 miliar, penyanyi dan pengusaha ini telah naik ke level ini sebagian besar karena kesuksesan merek kecantikannya, Rare Beauty.

Menurut Bloomberg, Gomez kini menjadi salah satu dari lima musisi yang masih hidup di klub miliarder tersebut.

Berikut ini adalah orang-orang lain yang telah masuk dalam daftar:

1. Jay-Z – US$2,5 miliar

Yang memimpin kelompok ini adalah maestro rap Jay-Z, dengan perkiraan kekayaan bersih $2,5 miliar pada September 2024, menurut Forbes. Jay-Z membangun kekayaannya tidak hanya melalui musik tetapi juga dengan melakukan diversifikasi ke usaha bisnis.

Label Roc-A-Fella Records miliknya meluncurkan karirnya, dan dia kemudian berkembang ke manajemen olahraga dengan Roc Nation Sports. Dia juga memperoleh pendapatan yang signifikan dengan menjual sahamnya di platform streaming musik Tidal dan memiliki aset mewah, seperti sahamnya di sampanye Armand de Brignac.

2. Taylor Swift – US$1,3 miliar

Kekayaan bersih Taylor Swift yang mengesankan mencapai angka $1,3 miliar pada September 2024, menyusul kesuksesan Eras Tour-nya yang memecahkan rekor.

Tidak seperti orang lain dalam daftar, kekayaan Swift hampir seluruhnya berasal dari karier musiknya, termasuk penjualan album, tur, dan merchandise. Tanpa usaha bisnis tambahan, dominasi musiknya saja telah memberinya tempat di klub miliarder.

3. Rihanna – US$1,4 miliar

Meskipun dia belum merilis album baru sejak *Anti* pada tahun 2016, usaha bisnis Rihanna telah mendorongnya memperoleh kekayaan bersih sebesar $1,4 miliar, menurut Forbes.

Lini kecantikannya, Fenty Beauty, dan merek pakaian dalamnya, Savage X Fenty, merupakan kontributor utama kekayaannya. Selain itu, kolaborasinya dengan Puma, di mana ia menjabat sebagai direktur kreatif sejak tahun 2014, semakin meningkatkan kondisi keuangannya.

4. Bruce Springsteen – U$1,1 miliar

Rocker legendaris Bruce Springsteen bergabung dengan jajaran miliarder setelah menjual katalog musiknya ke Sony seharga $500 juta.

Tur yang dimulai pada Februari 2023 dan akan berlanjut hingga pertengahan 2025, juga berkontribusi terhadap kekayaan bersihnya, yang menurut perkiraan Forbes mencapai $1,1 miliar pada September 2024.

5. Selena Gomez – U$1,3 miliar

Bergabung dalam daftar pada tahun 2024, kekayaan Selena Gomez tidak hanya berasal dari karir musik dan aktingnya tetapi sebagian besar dari lini riasnya, Rare Beauty. Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $1,3 miliar, ia telah membuktikan kecerdasan bisnisnya dan kini menjadi salah satu musisi terkaya di dunia.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro