Menara London/londoncitybreak
Travel

3 Destinasi Wisata Horor di Eropa buat Anda yang Punya Nyali Besar

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 16 Oktober 2024 - 12:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - London, Paris, dan Amsterdam merupakan tiga kota ikonik di belahan benua Eropa yang memiliki sejuta keindahan.

Namun demikian, ketiga kota ini juga menyimpan sejarah kelam yang tersebar di berbagai tempat.

Terinspirasi dari suasana “mistis” bulan Halloween, AirAsia MOVE membagikan tiga destinasi wisata paling horor di seputaran Eropa.

Bagi para penggemar dunia supranatural, berikut tiga destinasi horor di Eropa yang akan membuat pengalaman wisata super mengesankan:

1. Menara London dan Ratu Anne Boleyn yang Menghantui

Menara London menjadi saksi bisu sederet tragedi kelam kerajaan Inggris. Benteng yang dibangun sekitar tahun 1070 tersebut
sering dijadikan lokasi eksekusi para tahanan.

Diantaranya adalah Anne Boleyn, istri kedua Raja Henry VIII yang dijatuhi hukuman mati pada tahun 1536 dengan tuduhan pengkhianatan.

Percaya atau tidak, banyak prajurit dan pengunjung melaporkan sosok penampakannya sering terlihat memakai gaun putih berjalan di sekitar menara, terutama di halaman tempat eksekusi terjadi.

2. Jutaan Tengkorak di Katakombe Paris

Di bawah keromantisan kota Paris rupanya terdapat jalur mencekam yang dipenuhi tengkorak manusia. Katakombe Paris, awalnya digunakan sebagai solusi atas masalah keterbatasan lahan pemakaman di abad ke-18.

Makam bawah tanah ini menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi enam juta jiwa yang terkubur sepanjang 280 kilometer di bawah kedalaman 20 meter. Meskipun angker, sebanyak ratusan ribu wisatawan berkunjung setiap tahunnya ke sini untuk menjawab rasa penasaran mereka.

3. Spooksteeg “Gang Berhantu” di Amsterdam 

Spooksteeg atau "Gang Berhantu" adalah gang kecil di Amsterdam yang berawal dari cerita tragis dua saudari di abad ke-18. Mengisahkan sosok Helena yang cemburu lantaran seorang pelaut tampan lebih memilih adiknya Diana.

Helena pun gelap mata, membunuh Diana, dan melemparkannya ke ruang bawah tanah tempat penyamakan kulit. Ia terus menutupi perbuatan kejinya hingga menikahi pelaut itu.

Sampai tiba saat sakratul mautnya, Helena mengakui kejahatannya pada sang suami yang kemudian mengutuk jiwanya. Konon, arwah Helena masih bergentayangan dengan ratapan tersiksa di gang gelap tempat penyamakan kulit itu.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Eropa AirAsia Move menawarkan diskon 10% hingga 20 Oktober 2024. Promo ini berlaku untuk pemesanan seluruh maskapai yang tersedia.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro