Mayor Inf Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto / tangkapan layar YouTube Bisnis.com
Entertainment

Bukan Cuma Tampan, Riwayat Pendidikan Mayor Teddy Juga Mentereng

Newswire
Kamis, 24 Oktober 2024 - 06:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Riyawat pendidikan Mayor Teddy cukup mentereng, ia menyelesaikan S2 di UI dan pernah belajar di Ranger School Amerika.

Teddy Indra Wijaya atau yang akrab disebut Mayor Teddy resmi dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 pada Senin, 21 Oktober 2024.

Meski baru berusia 35 tahun, Mayor Teddy sudah menduduki posisi yang paling dekat dengan Presiden Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, Mayor Teddy lahir pada 14 April 1989. Pria berdarah Jawa-Minahasa ini berasal dari keluarga tentara. Ayahnya seorang Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Ibunya Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Sementara soal pendidikan, Mayor Teddy juga bukan lulusan dari sekolah sembarangan.

Mayor Teddy merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara pada 2007. Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di Universitas Jenderal Achmad Yani pada 2012 dengan mengambil jurusan hubungan internasional.

Kemudian, ia juga mengambil pendidikan S2 di Universitas Indonesia dengan kajian terorisme dan lulus pada 2021.

Selain itu, Mayor Teddy juga pernah mengenyam pendidikan militer di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, dan lulus pada 2011. 

Kemudian dilansir dari Data Indonesia, Mayor Teddy juga pernah mengikuti pelatihan di Ranger School Amerika, program bergengsi dari Angkatan Darat AS yang bertujuan melatih lulusan US Army Ranger untuk Resimen Ranger ke-75, pada 2019.

Selama di Ranger School, Mayor Teddy bergabung dengan 412 siswa dari Angkatan Darat AS dan 6 siswa internasional dari berbagai negara, termasuk Ukraina, Arab Saudi, Jerman, Belanda, Kanada, dan Indonesia.

Di samping itu, ia juga sempat mengikuti sekolah intelijen di Australia pada 2015 dan selanjutnya mengikuti berbagai sekolah spesialis di Amerika Serikat, seperti US Army Infantry School, Airborne School, dan Air Assault School.

Penulis : Newswire
Sumber : Data Indonesia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro