Ilustrasi/Glamceo
Fashion

Tips Samarkan Lingkaran Hitam Pada Mata dengan Makeup

Andhina Wulandari
Rabu, 24 Desember 2014 - 10:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Lingkaran hitam pada mata menjadi salah satu permasalahan kecantikan yang kerap dialami setiap wanita.

Untuk menyamarkan lingkaran hitam tersebut, Anda bisa mencoba makeup, yaitu perpaduan antara concealer dan bedak tabur. Berikut ini tipsnya.

Pastikan wajah Anda bersih

Pertama, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih sebelum memakai makeup. Bersihkan dengan sabun pencuci wajah, lalu gunakan pelembap. Jika Anda punya masalah lingkaran hitam, tak ada salahnya mulai menggunakan serum atau krim khusus untuk kulit di area mata.

Sapukan foundation terlebih dulu

Jika Anda ingin menggunakan foundation, maka sapukan foundation terlebih dulu. Pilih yang warnanya senada dengan warna kulit, bukan warna yang lebih terang dari warna kulit Anda. Namun jika Anda tak suka menggunakan foundation, maka BB Cream bisa menjadi pilihan.

Aplikasikan concealer

Pilih concealer dengan warna dasar kuning yang satu tingkat lebih terang dibanding kulit alami Anda. Jenis concealer ini akan mampu menghilangkan warna kebiruan di sekitar mata sekaligus membuat kulit lebih terang. Aplikasikan concealer menggunakan jari tangan dengan cara ditepuk-tepuk atau bisa juga menggunakan kuas khusus concealer.

Gunakan bedak tabur

Terakhir, sapukan bedak tabur di bagian bawah mata menggunakan kuas bedak. Cara ini untuk membuat concealer ‘tidak bergerak’ dan tidak mudah luntur.

Pilih eyeshadow warna terang

Untuk bagian kelopak mata sebaiknya pilih eyeshadow dalam warna-warna terang untuk mencerahkan bagian mata. Warna pink muda, beige, krem, dan cokelat muda bisa menjadi pilihan Anda untuk tampil natural. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Kim Kardashian dan Kanye West Bintangi Iklan Terbaru Balmain

5 Alasan Rasional Untuk Memulai Bisnis Sendiri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro