Penyanyi Elvis Presley (tengah) berfoto bersama penulis lagu rock and roll Jerry Leiber (kanan) dan Mike Stoller di studio MGM di Culver City, California, AS pada 1957./Reuters
Entertainment

Rekaman Pertama Elvis Presley Terjual 300 Ribu Dolar

Nancy Junita
Sabtu, 10 Januari 2015 - 10:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Rekaman pertama Elvis Presley terjual seharga 300 ribu dolar AS sebagai bagian dari lelang untuk menandai ulang tahun ke-80 Presley, Kamis (8/1/2015).

Presley merekam lagu ballad "My Happiness" di studio rekaman Sun Records di Memphis, Tennessee pada tahun 1953 ketika dia masih menjadi seorang musisi pemula berusia 18 tahun.

Saat itu Presley dibayar 4 dolar AS untuk rekaman lagu tersebut. Dia kemudian memberikan cakram hasil rekamannya kepada temannya Ed Leek.

Rekaman lagu ini disumbangkan oleh keponakan Leek yang kemudian terjual seharga 300 ribu dolar AS di acara lelang dalam rangka peringatan ulang tahun Elvis Presley yang ke-80 di bekas rumah Presley, Graceland.

Benda lain yang ditampilkan dalam penjualan memorabilia tersebut di antaranya SIM milik Presley dan jaket yang ia kenakan dalam film Viva Las Vegas, demikian seperti dilansir laman Hollywood.com. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Ini Spesifikasi Lenovo A6000

Persija Kesulitan Cari Pengganti Fabiano

SERANGAN MAUT CHARLIE HEBDO: Ini Foto 2 Pelaku Bersaudara yang Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro