Suara wanita bisa menggoda pria/Medicaldaily.com
Relationship

Ini Penjelasan Mengapa Suara Wanita Bisa Menggoda Pria

Nancy Junita
Kamis, 15 Januari 2015 - 09:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Suara wanita lebih menggoda daripada yang pernah kita pikirkan, khususnya ketika wanita berada di masa paling subur dari siklus menstruasinya.

Demikian dilansir Medicaldaily.com, Rabu (14/1/2015). Suara wanita disebut-sebut mampu memberi “aliran listrik” ke kulit seorang pria. Dicontohkan suara almarhum aktris seksi Hollywood Marilyn Monroe ketika menyanyikan lagu “Happy Birthday” untuk almarhum Presiden Amerika Serikat (AS) John F Kennedy ketika berulangtahun pada tahun 1962.

Suara Marilyn memilik efek “listrik” ke kulit Kennedy. Suara bintang seksi ini disebut sensual. Tapi, tak berarti wanita harus bernyanyi agar menggoda pria. Ini bisa dilakukan wanita dengan cara bicara tepat di waktu yang tepat.

Berdasarkan hasil penelitian bahwa perubahan hormon ketika siklus menstruasi mengubah suara wanita. Inilah yang membuat pria bisa tergoda dengan mendengar suara seorang wanita. Di masa periode subur, menurut peneliti, suara wanita mengirimkan aktivitas listrik melalui kulit.

Dengan kata lain, di puncak kesuburannya, suara wanita bisa membuat kulit pria (wanita juga) tertarik ketika berbicara. Studi menunjukkan bahwa fisiologi  membantu reproduksi. Tidak hanya itu, ada  lebih banyak arus listrik di antara pria dan wanita melalui kulit. Tapi, juga ditemukan bahwa suara wanita di masa periode subur lebih menarik.

"Kemampuan seorang pria untuk mengidentifikasi dan menanggapi wanita subur  merupakan anugerah bagi pria ketika memilih calon pasangannya,” kata penulis studi Dr. Melanie Shoup-Knox dari James Madison University di Virginia kepada The Telegraph.

" Di sisi lain, wanita mendapatkan keunggulan kompetitif dari mendeteksi status kesuburannya.”

Shoup-Knox dan rekannya Dr. R. Nathan Pipitone meminta sekelompok pria dan wanita, serta beberapa orang gay, untuk mendengarkan rekaman suara wanita dari waktu yang berbeda dari siklus menstruasi mereka - beberapa wanita mengambil kontrasepsi hormonal juga.

Mereka menemukan bahwa ketika wanita berada di puncak kesuburannya, aktivitas listrik di kulit peserta meningkat sekitar 20 persen, sementara denyut jantung lebih cepat sekitar lima persen. Efek ini terjadi segera setelah lima detik mendengar suara wanita, jauh sebelum orang tersebut sadar tahu apa yang terjadi.

Temuan terbaru ini  berusaha untuk memahami proses fisiologis dalam kaitan daya tarik dan reproduksi. Studi-studi lain juga menemukan bahwa ketika wanita berada di puncak kesuburannya, maka suara wanita lebih tinggi dan menarik.
 
Hasil studi ini dipublikasi di Physiology & Behavior. 2014. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

KARIKATUR NABI MUHAMMAD: Jangan Terprovokasi Kata Menteri Lukman

Asmara Cristiano Ronaldo & Irina Shayk Dikabarkan Putus

AIRASIA ALAMI TURBULENSI: Duo Awak Kabin Bernyanyi & Main Gitar Hibur Penumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Medicaldaily.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro