Baim Wong/Antara
Entertainment

Baim Wong Bangga 2 Kali Perankan Soekarno Hatta Dalam Film Sejarah

Fitri Rachmawati
Kamis, 22 Januari 2015 - 03:16
Bagikan
Bisnis.com,JAKARTA—Aktor ternama Baim Wong mengakui sangat bangga karena dipercayai untuk memerankan tokoh paling bersejarah yaitu Soekarno Hatta di dua film sekaligus antara lain Ketika Bung Di Ende dan Jenderal Soedirman.
 
“Saya bangga karena dapat kepercayaan memerankan peran seorang tokoh yang pernah berpengaruh di Indonesia,” tuturnya Rabu (21/01/2015).
 
Menurutnya ketika pertama mendapat tawaran memerankan tokoh Soekarno Hatta dalam film Ketika Bung Di Ende, dirinya sempat berpikir panjang dan banyak sekali pertimbangan antara mengambil peran ini atau menolak.
 
Karena untuk memerankan peran Soekarno Hatta sangat berat bebannya, pertama di hujat jika tidak berhasil atau di puji apabila berhasil memerankan tokoh besar tersebut.
 
“Akhirnya saya ambil peran ini dengan dua resiko tersebut,” katanya.
 
Selain beban tersebut, Baim mengaku merasa terbebani karena tidak sedikit orang mencibir bahwa peran Soekarno Hatta sangat tidak cocok dengan wajah ataupun karakter dirinya. Namun, semua dikembalikan lagi bahwa dalam berakting bukan hanya wajah yang mirip dengan tokoh yang diperankan atau hanya seputar olah tubuh.
 
“Tapi yang utama dalam berakting itu penghayatan dalam karakter yang dimainkan dan akhirnya saya bisa buktikan saya bisa,” tambahnya.
 
Baim menambahkan dukungan dari keluarga Soekarno Hatta menambah kepercayaan dirinya untuk terus maju memainkan tokoh Soekarno Hatta khususnya di film Ketika Bung Di Ende.
 
“Alhamdulilah mereka [Keluarga Soekarno Hatta] mendukung dan sangat menyukai filmnya,” imbuhnya.
 
Akhirnya buah kerjakeras dan pembuktian dirinya bisa memerankan tokoh Soekarno Hatta pada film Ketika Bung Di Ende diganjar penghargaan spesial dari muri di Bali beberapa waktu lalu. Walaupun film tersebut tidak dirilis untuk komersial, tetapi dirinya sangat senang.
 
Sedangkan di film ke dua yakni Jenderal Soedirman yang rencananya akan dirilis Agustus 2015, dirinya mengakui tidak terlalu dibebani karena hanya meneruskan saja.
 
“Syukur mereka mempercayai saya untuk kembali untuk memerankan peran ini, dan suatu kebanggaan karena mereka percaya,” ujarnya.
 
Meskipun mendapat kepercayaan langsung diminta untuk memerankan kembali peran Soekarno Hatta, Baim mengakui dirinya harus terus belajar dari penghayatan karakter sampai harus belajar bahasa Belanda.
 
“Tapi jujur sampai saat ini masih ada kendala dalam memerankan tokoh Soekarno yaitu suara saya yang masih cempreng begini,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro