Koleksi Gucci Fall 2015 di Milan Fashion Week/Reuters
Fashion

Desainer Baru Gucci Memulai Debut di Milan Fashion Week

Andhina Wulandari
Kamis, 26 Februari 2015 - 08:36
Bagikan

Bisnis.com, MILAN- Direktur kreatif Gucci yang baru, Alessandro Michele, menampilkan koleksi debutnya di Milan Fashion Week Fall/Winter 2015, Rabu (25/2/2015) waktu setempat.

Kepergian Frida Giannini dari rumah mode Gucci Desember tahun lalu memang sempat mengejutkan sejumlah pihak. Kepergiannya pun membuat para pencinta fashion bertanya-tanya, siapakah yang akan menggantikan posisinya?

Gucci akhirnya mengumumkan Alessandro Michele sebagai direktur kreatif yang baru. Meski namanya belum seterkenal Frida, Alessandro sebenarnya telah berpengalaman selama 12 tahun di departemen aksesori rumah mode Gucci.

Dalam peragaan busana debutnya ini, sangat jelas terlihat perbedaan dari karya Frida untuk Gucci dan Alessandro untuk Gucci. Jika Frida mengedepankan garis feminin, gaya modis, formal, dan permainan motif yang halus, Alessandro membawa kesan maskulin dan gaya kasual ke dalam rancangannya.

Kesan vintage juga diperlihatkan dalam rancangan Alessandro untuk Gucci, misalnya dalam koleksi dress midi bermotif atau rok midi dengan model A-line.

Alessandro juga menghadirkan koleksi busana untuk pria berupa setelan jas dengan motif floral dan kemeja polos yang dipadankan dengan celana abu-abu.

Perubahan direktur kreatif memang sebuah hal yang wajar untuk untuk rumah mode. Contohnya saja rumah mode Dior yang menjadikan Raf Simons sebagai direktur kreatif, setelah sebelumnya memecat John Galliano.

Meski gaya rancangannya berbeda dengan direktur kreatif sebelumnya, Raf mampu membawa angin segar bagi rumah mode asal Prancis.

Sementara untuk Gucci, tampaknya harus menunggu beberapa waktu dulu, untuk melihat apakah perubahan direktur kreatif itu akan membawa perubahan bagi penjualan mereka yang sempat lesu beberapa waktu lalu. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Ups, Madonna Sempat Terjatuh Saat Tampil di Brit Awards

Sinar Matahari Jadi Inspirasi Makarizo Energy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro