Pasangan berargumen/boldsky
Relationship

4 Tips Move On Pasca Putus Cinta

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 3 Maret 2015 - 17:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pasca putus cinta biasanya membuat perempuan menjadi lebih sensitif dan rentan mengalami kesedihan.

Mereka akan membutuhkan waktu cukup lama untuk meratapi kisah cintanya yang kandas, dan merasakan kesedihan yang cukup lama daripada pria. Namun meskipun hal itu bisa membuat mereka lebih lega setelah mengungkapkan perasaannya.

Namun, hal itu sebaiknya jangan terlalu lama. Karena jika tidak bisa mengganggu mental dan psikologi mereka, dan sulitnya untuk membuka diri pada orang lain. Berikut 4 tips yang bisa dilakukan perempuan pasca putus cinta agar tidak terpuruk terlalu lama.

1. Beri batasan

Beri batasan pada diri Anda sendiri berapa lama Anda bisa mengungkapkan perasaan sedih pasca putus cinta. Hal ini untuk memastikan diri Anda menjadi lebih bisa menguasai diri dan siap menjalamkan hubungan baru setelah meluapkan semua perasaan Anda.

2. Membuat daftar kualitas yang baik dan yang buruk dari mantan

Membuat daftar kualitas yang buruk akan membuat Anda menyadari bahwa Anda layak mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik. Juga akan membantu Anda untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa jenis pasangan akan Anda inginkan di masa depan.

3. Pergi keluar

Meskipun Anda mungkin ingin duduk di rumah tenggelam dalam kesedihan ditemani es krim, percayalah itu tidak akan banyk membantu Anda. Meskipun hati Anda akan menyarankan untuk duduk kembali ke rumah dan bersantai mendengarkan pikiran Anda, sebaiknya segera keluar dan mencari suasana baru. Temui sahabat, dan nikmati hari Anda. Hal ini akan menyadarkan Anda bahwa Anda bisa bahagia tanpanya.

4. Olahraga

Salah satu cara terbaik untuk melampiaskan kemarahan Anda adalah dengan berolahraga. Duduk di rumah dan beralih ke makan nonstop hanya akan menumpuk lemak dan membuat berat badan bertambah. Pergi keluar mencoba olahraga yang bervariasi. Menjaga tubuh Anda sehat. Mencoba tangan di yoga dan meditasi karena akan membantu untuk memiliki pikiran lebih tenang dan jiwa yang damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro