Ilustrasi/Pixshark
Fashion

7 Cara Jauhi Godaan Mengemil

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 8 April 2015 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kerap kali merasa bersalah akibat makan atau mengemil? Banyak alasan untuk mengonsumsi camilan apalagi yang rasanya enak tapi tak baik bagi kesehatan.

Kendati demikian, tetap saja camilan tersebut masuk ke perut dan menimbulkan rasa bersalah karena takut berpengaruh pada naiknya bobot tubuh.

Berikut beberapa cara yang dapat mengalihkan keripik maupun cokelat dari perhatian Anda, seperti yang dikutip dari allwomenstalk.com, Rabu (8/4/2015).

1. Mempercantik kuku

Mempercantik kuku dengan manikur akan membuat anda merasa tak tega melihat kuku terkotori bumbu-bumbu keripik ataupun cokelat meleleh yang menempel.

2. Menyikat gigi

Keadaan gigi yang bersih membuat rasa malas untuk mengonsumsi makanan.

3. Memeriksa Buku Pengeluaran

Sedikit tambahan konsentrasi dibutuhkan untuk memeriksa apakah pengeluaran yang dilakukan telah sesuai. Tambahan konsentrasi ini, membantu menyingkirkan perhatian terhadap kudapan-kudapan dari depan mata.

4. Membersihkan Laci

Kegiatan sederhana lainnya untuk menjauhkan diri dari camilan yaitu membersihkan laci. Selain dapat membuat lupa sejenak dengan makanan ringan, laci yang berantakan dan kotor bisa menjauhkan diri dari keinginan memakan camilan.

5. Olahraga

Olahraga kecil seperti push up, sit up, dan back up beberapa kali hitungan tak akan mengingatkan kepada berbagai camilan yang justru membuat Anda rasa bersalah saat mengonsumsinya.

6. Meminum Air Putih

Meminum air putih dapat membuat perut terisi. Lapar mata akibat melihat aneka kudapan yang menggiurkan seketika hilang saat perut terisi.

7. Mengunyah Permen Karet

Kegiatan mengunyah permen karet dapat menekan rasa lapar. Seiring dengan kunyahan demi kunyahan, perut dimanipulasi seolah-olah tubuh sedang diisi asupan makanan. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Allwomenstalk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro