Iggy Azalea di Billboard Music Awards 2015/Reuters
Musik

Petisi Ini Desak Billboard Tarik Piala untuk Iggy Azalea

Andhina Wulandari
Jumat, 29 Mei 2015 - 16:44
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Sebuah petisi yang ditandatangi ribuan orang mendesak pihak Billboard untuk menarik piala yang diberikan kepada Iggy Azalea pada ajang Billboard Music Awards 2015 beberapa waktu lalu.

Pada ajang itu, Iggy mendapat tiga penghargaan, yaitu untuk kategori Top Streaming Artist, Top Rap Artist, dan Top Rap Song lewat lagu Fancy.

Namun sejumlah penggemar merasa tidak puas dengan kemenangan yang diraih Iggy dalam kategori Top Rap Song.

Dalam petisi yang dibuat di laman Change.org dan ditandatangi lebih dari 17.500 orang menyebutkan kemenangan itu tidak sah.

Pasalnya, menurut mereka, pihak Billboard menyatakan bahwa periode lagu untuk nominasi adalah sejak 10 Maret 2014 hingga 10 Maret 2015. Sementara lagu Fancy oleh Iggy tersebut dirilis pada 17 Februari 2015.

“Kemenangan Iggy Azalea untuk Top Rap Song adalah Invalid. Lagu itu tidak pantas untuk masuk nominasi,” tulis petisi tersebut.

Pihak Billboard memang membenarkan periode tersebut, namun mereka menyatakan lagu Iggy pantas untuk dinominasikan. Hal ini karena mereka tidak melakukan penilaian berdasarkan tanggal perilisan lagu.

Menurut Billboard, penilaian lagu dilihat dari hasil penjualan album, penjualan lagu digital, pemutaran di radio, streaming, tur, dan obrolan di media sosial sepanjang periode tersebut.

Dalam periode tersebut, berdasarkan hasil penghitungan, lagu Iggy Azalea memang paling populer. Lagu tersebut bahkan bertengger di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut.

Iggy sendiri tidak mau berkomentar mengenai petisi yang ditujukan padanya itu. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Usweekly
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro