Get Married 5/youtube
Entertainment

Get Married 5: Keraguan Cinta Mae-Rendy

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 29 Juli 2015 - 07:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tak lama berselang dari momen ramadan dan Idulfitri, berbagai judul film memenuhi bioskop. Begitu pula dengan Get Married yang memilih menutup lima rangkaian sekuelnya dengan sentuhan religi.

Di film kelimanya, Get Married masih bercerita tentang kehidupan Mae, seorang sarjana pengangguran. Karakter Mae yang diperankan Nirina Zubir sejak awal menunjukkan sisi lain dari kehidupannya yang semakin matang bersama keluarganya.

Konflik terjadi saat Mae mempertanyakan kembali apakah Rendy (Nino Fernandez) benar-benar jodohnya. Rendy yang tak peka soal urusan agama terlihat begitu asing bagi Mae. Keluarga yang lengkap dan berkecukupan ternyata tak lantas membuat Mae merasa cukup. Ada hal penting yang tertinggal.

Namun, persoalan keluarga yang begitu erat mulai dari soal mendidik anak hingga bagaimana pandangan negatif terhadap orang-orang yang memilih untuk lebih religius diulas dengan cara yang ringan. Oleh karena itu, Chand Parwez Servia sebagai produser menilai pemberian judul 99% Muhrim--Get Married 5 sudahlah tepat.

Pasalnya, dia menginginkan film Get Married yang dimulai sejak 2007 harus memberikan pesan lebih dari sekadar menghibur. Dengan demikian, bersama aktris dan aktornya dia meyakini bisa merebut perhatian penonton di sekuel terakhir Get Married.

"Saya pikir Get Married itu sangat erat  hubungannya dengan keluarga. Jadi tidak salah kalau ditambahkan pesan religi di dalam sekuel terakhirnya agar lebih bernilai," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Film yang mewarnai layar bioskop setiap dua tahun ini pun berganti sutradara sebanyak tiga kali. Hanung Bramantyo menyutradai dua sekuel awal serta Monty Tiwa di Get Married 3 dan 4. Sementara, di film ini giliran Fajar Bustomi yang mengambil alih.

Menurut Fajar, meski ada beban saat melanjutkan sebuah sekuel film ini tetap mudah dimengerti. Hal ini karena, penonton tak perlu menonton sekuel sebelumnya untuk bisa masuk ke alur cerita.

Apalagi, pesan tentang menghadapi masalah agama ditanamkan dan disajikan dengan gaya sederhana. Komedi dan kehidupan keluarga menjadi latar bagaimana masalah tersebut akhirnya terselesaikan. Banyaknya pemain lama dan lagu tema yang begitu ikonik membuat film ini siap menghibur penggemar film layar lebar.

"Akhirnya film ini selesai. Terima kasih kepada Nirina dan pemain lainnya yang bisa melanjutkan film ini. Musiknya slank get married banget. Aura positif banget jadinya semoga bisa menghibur dan memberi pesan positif kepada penonton," katanya.

Film ini bisa mulai meramaikan bioskop-bioskop pada 30 Juli 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro