Muhammad Tulus Rusydi. /civitasbook.com
Musik

Tulus Tak Masalah Miliki Tubuh Tambun

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 30 Juli 2015 - 11:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Tulus mengaku tak masalah berkarir di dunia hiburan dengan tampilannya yang bertubuh tambun. Tulus kerap menggunakan pakaian berukuran XXL dengan tinggi sekitar 186 cm. Menurutnya, memiliki tubuh besar sebenarnya tak masalah.

Asalkan, kesehatan tetap terjaga. Pasalnya, kesehatan menjadi salah satu faktor penting penunjang karirnya di bidang musik. Dengan demikian, dia pun rutin berolahraga. Aneka latihan seperti kardio juga dilakukannya agar kualitas bernyanyinya lebih baik.

"Saya kardio banyak supaya lebih fit karena gampang capek. Selama fit sih enggak apa-apa," ujarnya di Jakarta.

Postur tubuhnya itu juga pernah menggerakkannya untuk melakukan sejumlah cara untuk menurunkan berat badan. Diet, ujar Tulus, belum membawa perubahan banyak pada bobot tubuh penyanyi yang melantunkan lagu berjudul Sepatu itu.

Daripada terlalu mencemaskan penampilan, akhirnya, dia mensiasati dengan memperbanyak karyanya di dunia musik. Saat ini pun, penyanyi berusia 27 tahun itu tengah mempersiapkan materi untuk album ketiganya.

"Menurut pendapat saya, tidak ada orang gemuk enggak ingin kurus saya tidak beda dengan yang lain. Saya juga punya keinginan tapi udah usaha enggak bisa. Jadi ya pilih lain saja, berkarya bikin lagu," katanya.

Dia tak memungkiri pernah merasa kecil hati. Apalagi, penampilan menunjang pekerjaannya di dunia musik dan sosok ideal yang muncul di media massa adalah orang-orang bertubuh langsing. Namun, lama-kelamaan pria bernama Muhammad Tulus ini tak terlalu memikirkan lagi bagaimana caranya untuk memiliki tubuh ideal.

"Pernah dulu. Bohong kalau orang gendut enggak minder dan enggak penah berpikir untuk kurus karena selama ini sosok ideal di media kan kurus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro