Ilustrasi/Youtube
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Busana untuk Samarkan Perut dan Payudara Besar

Andhina Wulandari
Kamis, 30 Juli 2015 - 15:51
Bagikan

Dear Mbak Andhina,

Saya minta saran untuk gaya busana untuk tubuh gemuk. Saya memiliki tinggi 150 cm dan berat 63 kg. Saya tidak percaya diri dengan perut dan payudara yang besar. Terima kasih atas jawabannya.

Nova Elisa ([email protected])

Jawab:

Halo Nova. Untuk menyamarkan bagian perut dan payudara yang besar, ada beberapa jenis busana yang bisa kamu pilih.

Pertama, coba pilih busana yang menutupi bagian perut atau panjangnya mencapai pinggul. Hindari busana yang terlalu ketat atau jenis kain yang tipis, karena akan makin menonjolkan bagian tubuh kamu.

Busana dengan model draperi, memasangkan leggings dengan busana atasan yang panjang, dan memakai kardigan model waterfall bisa menjadi pilihan.

Tak perlu terpaku dengan kemeja, karena ada banyak jenis busana yang bisa kamu pakai sehari-hari. Saat akan ke kantor, misalnya, kamu bisa memilih blus polos yang dipasangkan dengan blazer berwarna gelap.

Warna-warna gelap bisa membuat kesan melangsingkan, sementara warna terang bisa membuat tubuh terlihat lebih besar.

Untuk pemilihan motif, coba pilih motif dalam ukuran sedang, tidak terlalu banyak warna, dan hindari motif horizontal.

Kamu juga bisa memilih celana model skinny dengan panjang pas di mata kaki atau pilih celana model lurus untuk penampilan lebih klasik.

Sementara untuk pemilihan dress, cobalah dress model lurus dengan panjang lengan mencapai siku. Dress dengan model asimetris juga bisa jadi pilihan, pastikan saja panjangnya tidak mencapai betis karena bisa membuat tubuh kamu terlihat makin pendek.

Jangan takut pula dengan bentuk payudara yang besar, karena itu merupakan sebuah anugerah. Cobalah dress model wrap, yang dapat memeluk bagian pinggang dan membuat bagian payudara terlihat proporsional.

Coba padankan dress dengan sepasang sepatu bertumit tinggi. Jika tidak terbiasa memakai sepatu hak, untuk awalnya pilih sepatu dengan hak 5 cm saja. (Bisnis.com)

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro