Eyeliner/boldsky.com
Fashion

Tips Memakai Eyeliner Agar Tidak Bocor dan Berantakan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 5 Agustus 2015 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Banyak orang yang tidak pandai memakai eyeliner. Sehingga penampilannya tidak sempurna, karena berantakan dan meleber kemana-mana jika tidak digunakan dengan benar.

Jika eyeliner Anda berantakan, biasanya Anda berusaha membersihkannnya dengan tisu, dan justru itu akan membuat makin tidak karuan. Bahkan, bisa menghapus seluruh riasan Anda.

Oleh karena itu, Anda harus tahu beberapa tips terbaik yang akan mencegah eyeliner Anda  bocor dan berantakan saat memakainya. Perlu diingat untuk mencuci wajah Anda sebelum memakai makeup apapun di wajah Anda.

Gunakan beberapa concealer dan bedak sebelum menerapkan eyeliner bisa juga sedikit membantu. Ini akan membantu Anda, pertama riasan mata Anda akan bertahan lebih lama dan kedua, tidak akan bocor.

Anda juga dapat menggunakan berbagai bentuk eyeliners tersedia seperti pensil gel, pensil kering. Berikut tips memakai eyeliner agar tidak terlihat berantakan:

Pakai eyeliner senada dengan warna eye Shadow
Jika eye liner Anda bocor atau berantakan, maka cara sederhana untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan eye shadow dengan warna yang sama dengan eye liner Anda. Gunakan sikat tipis untuk membuat garis untuk mencegah kebocoran.

Gunakan Concealer
Oleskan concealer pada area mata dekat dengan penggunaan eyeliner. Sekarang, Anda dapat memakai eyeliner tanpa khawatir bocor.

Gunakan Eyeliner Pensil
Jika Anda terburu-buru dan tidak punya waktu untuk memperbaiki eyeliner yang berantakan, maka pilihlah eyeliner berbentuk pensil yang tidak akan bocor.

Cuci kulit Anda
Selalu mencuci kulit wajah Anda sebelum memakai makeup dan eyeliner. Karena kulit Anda menghasilkan minyak alami, kemungkinan besar bahwa itu akan membuat eyeliner bocor.

Hindari memakai pelembab pada kelopak mata
Pelembab juga dapat membuat kulit Anda agak licin dan jika Anda memakai eyeliner pada kelopak berminyak bisa membuatnya bocor. Jadi gunakan cukup gunakan concealer dan bedak  kering.

Gunakan Bedak Wajah
Setelah Anda selesai dengan semua makeup, pakailah betak tabur pada wajah Anda. Hal ini juga akan membuat riasan Anda lebih tahan lama dan memberikan wajah Anda natural.


Jangan pakai eyeliner murah
Dalam kasus makeup mata Anda, jangan kompromi dengan memakai merek berkualitas rendah. Selalu pilih kualitas tinggi untuk riasan mata. Eyeliners kualitas rendah dapat bocor dengan mudah dan dapat menyebabkan iritasi mata Anda juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro