Model ini juga paling banyak dicari karena mudah dimodifikasi. /Bisnis.com
Fashion

The Women’s Denim: Jeans Mutakhir Berteknologi Canggih

Wike Dita Herlinda
Minggu, 13 September 2015 - 14:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa tak suka memakai jeans? Bagi kebanyakan orang, jin menjadi salah satu fashion item wajib. Selain awet, jeans merupakan bahan yang paling nyaman dikenakan untuk hampir segala suasana dan mudah dipadukan dengan berbagai setelan.

Sejak pertama kali ditemukan oleh Jacob Davis pada 1871, blue jeans dengan cepat mencuri perhatian dunia. Dua tahun setelahnya, tepatnya pada 1873, Levis Strauss mematenkan bahan denim dengan seri legendaris 501 yang menjadi ikon  blue jeans paling terkenal sejagat.

Semula, celana denim diciptakan hanya untuk kaum adam. Baru pada 1934, celana denim khusus perempuan untuk pertama kalinya diluncurkan. Selama 80 tahun terakhir, celana jin perempuan terus mengalami evolusi khususnya dari segi model dan bahan. Sebab, dari tahun ke tahun permintaan akan blue jeans tidak pernah surut, tetapi justru terus meningkat.

Namun, memilih celana jin bisa dibilang gampang-gampang susah. Tidak semua perempuan dapat langsung berjodoh dengan denim yang sesuai dengan lekuk kakinya.

Menjawab tingginya permintaan pasar akan evolusi produk denim khusus perempuan, perusahaan jin terbesar di dunia Levi’s meluncurkan seri terbaru The Women’s Denim untuk musim gugur 2015.

Terdapat sembilan jenis celana jin khusus perempuan yang diluncurkan awal September ini secara serentak di dunia. Keseluruhannya merupakan hasil kreasi dari teknologi canggih yang mengombinasikan hal-hal mendetail, mulai dari potongan ( fit ), jenis bahan, hingga model akhir.

“[Koleksi ini] memadukan keautentikan dan kemodernan Levi’s. Kami tahu cara menampilkan lekuk tubuh perempuan, gaya yang ingin dikenakan, serta detail lain yang menjadikan celana jin yang sempurna,” kata Country Manager PT Levi Strauss Indonesia Sumesh Wadhwa.

Menurutnya, koleksi terbaru Levi’s The Women’s Denim  sangat cocok bagi perempuan yang berjiwa modern, feminin, dan seksi. Tidak hanya itu, model-model  blue jeans klasik yang sudah menjadi favorit sejak 80 tahun terakhir juga diperbarui dengan teknologi mutakhir.

Salah satu yang menjadi andalan seri terbaru Levi’s adalah Lot 700, yang dinamai sesuai dengan tipe jin perempuan pertama yang diluncurkan pada 1934. Desain celana denim ini ditunjang dengan kemampuan untuk merampingkan, menahan, dan mengangkat bagian tubuh tertentu.

“Jadi, Lot 700 ini didesain dengan tingkat recovery tinggi, sehingga bentuknya tidak akan berubah sepanjang hari meski bahannya melar. Potongan yang tersedia antara lain 710 super skinny, 711 skinny, 712 slim, 714 straight, 715 bootcut, dan 721 high rise skinny,” jelas Head of Product Levi’s Indonesia Indri Prastanti.

Seri lainnya adalah Icons, dengan potongan lurus dan kancing button fly khas Denim 501 yang legendaris. Terdapat berbagai pilihan model, mulai dari patched, shredded, cropped, hingga tapered. Model ini juga paling banyak dicari karena mudah dimodifikasi.

Menurut Indri, tipe ini sangat cocok dikenakan untuk gaya santai karena bentuknya yang cenderung uniseks. Namun, jika ingin tampil lebih seksi dengan model ini, pemakai dapat memilih satu nomor di bawah ukuran normalnya. Gaya lainnya adalah Revel yang didesain khusus untuk memamerkan bagian tubuh tertentu perempuan.

Celana denim ini dilengkapi dengan teknologi liquid shaping  yang membentuk lekuk dan mengencangkan bagian-bagian tubuh seperti paha dan perut sehingga tampak ramping.

“Selain itu juga dilengkapi dengan four-way stretch yang canggih dan daya recovery maksimal sehingga cocok untuk dipakai berpetualang. Untuk model ini ada beberapa pilihan antara lain revel skinny, Revel low rise skinny, dan revel low rise straight,” papar Indri.

Jika Anda suka berpenampilan sedikit boyish, tetapi tetap rapi atau memiliki kepribadian ‘tomboy’, model Boyfriend sangat direkomendasikan karena memiliki potongan mid rise dan longgar di bagian pinggul dan pangkal paha.

Model lain yang juga ditonjolkan dalam koleksi terbaru Levi’s adalah Asian Women, yang didesain khusus bagi perempuan Asia. Model ini digadang-gadang mampu membuat pangkal paha tampak lebih ringan, kaki lebih jenjang, dan bokong lebih padat.

Nah, bagaimana dengan Anda? Model celana denim mana yang kira-kira sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian Anda? Pastikan tidak salah memilih jeans yang akan menjadi aset andalan Anda dalam berpenampilan. Selamat memilih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (13/9/2015)
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro