Produk susu/boldsky.com
Health

8 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asma

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 3 Mei 2016 - 09:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Apakah Anda mengidap asma? Asma adalah sebuah kondisi masalah yang menyerang pernapasan.

Ketika saluran udara Anda mempersempit dan menyebabkan sulit bernapas seperti mengi dan sesak napas, bisa jadi Anda mengidap asma.

Asma juga bisa menjadi kondisi yang mengancam kehidupan. Kadang-kadang, lendir atau sekresi lainnya bisa menyumbat saluran udara dan dapat menyebabkan seseorang mati lemas.

Itu sebabnya seseorang yang menderita asma pertama harus tahu pemicu yang menyebabkan masalah pernapasan. Setelah mengetahuinya, mereka harus menghindarinya.

Selain masalah udara dan alergi, penyebab asma juga bisa ditimbulkan karena makanan. Karenanya, bagi Anda yang mengidap asma mulailah menghindari makanan tersebut dan mempertahankan gaya hidup yang baik bisa mengurangi serangan asma ke tingkat tertentu. Berikut adalah daftar dari beberapa makanan yang harus dihindari penderita asma:

Produk hewan
Hal ini lebih aman untuk menghindari semua produk hewani. Mereka termasuk daging dan susu juga. Bahkan telur, produk susu, ikan, daging babi dan sapi bisa bertindak seperti pemicu.

Acar
Acar tertentu mungkin mengandung sulfit yang dapat memicu kondisi pernapasan Anda. Hal ini lebih baik untuk menghindari acar jika Anda memiliki asma.

MSG
Hal ini lebih baik untuk mengurangi asupan natrium Anda. Juga, menghindari monosodium glutamite (MSG) adalah lebih baik karena natrium dapat menyebabkan masalah pernapasan.

Buah-buahan kering
senyawa tertentu hadir dalam buah-buahan kering bisa memperburuk kondisi Anda. Pada kenyataannya, bahkan aprikot, cranberry dan nanas harus dihindari.

Minuman ringan
Bahan tertentu hadir dalam minuman ringan bisa menyebabkan masalah pernapasan pada mereka yang menderita asma.

Minyak tertentu
Hindari menggunakan minyak nabati untuk memasak. Bahkan minyak bunga matahari dan minyak jagung dapat menyebabkan peradangan dan memicu masalah Anda.

Kentang goreng
Kentang goreng mengandung sulfit yang bisa bertindak seperti pemicu. Tinggalkan jauh-jauh dari mereka jika Anda menderita asma.

Minuman keras
Menghindari semua jenis alkohol karena dapat memperburuk kondisi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro