My stupid boss merupakan salah satu film komedi terlaris/Antara
Entertainment

Meskipun Aktor dari Jalur Non Komedian, Film Komedi Tetap Laris

Azizah Nur Alfi
Minggu, 17 Juli 2016 - 12:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film bergenre komedi mendominasi 10 film Indonesia terlaris selama kuartal kedua 2016. Salah satunya, justru disumbang dari film dengan aktor non komedian, yakni My Stupid Boss.

Film bergenre drama komedi, My Stupid Boss, menempati urutan kedua dengan perolehan angka 3,05 juta penonton dan mencatatkan pendapatan kotor Rp91,3 miliar. Film yang ditulis dan disutradarai Upi Avianto ini, justru mempertemukan aktor Reza Rahardian dan aktris Bunga Citra Lestari sebagai pemeran utama, yang datang dari jalur non komedian.

"Siapapun dapat menjadi komedian asal didukung dengan struktur naskah yang baik," tutur Chief Creative Officer (CCO) Institut Humor Indonesia Kini (IHIK3), Yasser Fikry.

Yasser yang juga penggiat komedi menilai tren ini bukan hal baru dalam dunia komedi. Dia mengingat jauh sebelum film ini, ada beberapa program televisi dengan pengisi acara yang datang dari jalur non komedian. Salah satunya, program Extravaganza di Trans7 dengan pengisi acara seperti Tora Sudiro, Mieke Amalia, dan Aming.
 
Selain Reza dan BCL, tiga aktor papan atas seperti Vino G Bastian, Tora Sudiro, dan Abimana Aryasatya, juga tampil dalam film bergenre komedi. Mereka bermain dalam film garapan sutradara Anggy Umbara, Warkop DKI Reborn, yang rencananya tayang 8 September nanti.
 
Jika banyak aktor terlibat pada film bergenre komedi, sebaliknya Yasser melihat justru banyak komedian yang terlibat dalam sinetron.
 
"Dunia komedi [dalam film] memang butuh pahlawan baru untuk mengisi kekosongan tadi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro