The Shallow/
Entertainment

Teror Seekor Hiu Putih dalam The Shallow

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 10 Agustus 2016 - 08:38
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--The Shallows menjadi pembuktian bahwa aktris Blake Lively bisa memainkan peran ekstrem seperti berselancar dan melawan hiu sendirian di tengah laut.
 
Nancy (Blake Lively) ingin mengulang perjalanan ibunya pada 1991 berselancar di sebuah pantai rahasia di Mexico. Perjalanan Nancy terbayar saat tiba di Mexico karena disuguhi pantai biru berpasir putih yang tak terjamah. Pasalnya tak banyak yang tahu terdapat pantai dengan ombak yang 'ramah' bagi peselancar sepertinya.
 
Rahasianya pantai tersebut sampai tak ada yang mau menyebut nama pantai itu. Selain bisa menikmati pantai yang lebih indah dari tempat tinggalnya di Texas, kesempatan itu begitu berharga karena menjadi momen napak tilas.
 
Di balik ombak bergulung yang mengantarkannya ke tengah laut, ada sesuatu yang mengintainya. Meskipun situasi terlihat cukup aman karena terdapat dua peselancar lain, ternyata hal itu tak bertahan lama.
 
Selain keberadaan karang tajam yang muncul saat pasang juga kawanan ubur-ubur, Nancy harus menghadapi hiu ganas. Suatu ketika Nancy berjarak begitu dekat dengan sebuah bangkai ikan paus yang ternyata merupakan santapan monster putih dari bawah air.
 
Hiu itu akhirnya menyerang Nancy hingga dia terluka dan bertahan di atas karang. Tentu saja bertahan di tengah laut tanpa makanan dengan luka di kaki bukanlah saat menyenangkan. Ditambah, hiu masih berkeliling dan siap menyerang bila anggota tubuh Nancy masuk ke dalam air.
 
Alhasil, Nancy menghabiskan malam di atas karang sambil menahan rasa lapar, sakit dan takut sekaligus. Hari berganti, Nancy melihat sosok yang bisa menolongnya di tepi pantai. Dia telah berusaha agar keberadaannya disadari orang tersebut. Ternyata itu seorang pria mabuk yang justru mendekat ke perairan. Nancy telah memperingatkan agar pria tersebut tak mendekati air. Namun, peringatannya terlalu sulit dijangkau pria mabuk itu. Dari atas karang, dia menyaksikan pria tersebut dihabisi nyawanya oleh
hiu.
 
Kesempatan itu ternyata terulang karena dua peselancar yang ditemuinya di hari pertama kembali datang. Upayanya menyelamatkan kedua peselancar itu pun gagal karena keduanya tewas disantap hiu. Akankah Nancy selamat dari hiu?
 
Film karya Jaume Collet-Serra itu mengekspos laut biru dan ombak bergulung di New South Wales, Australia, dan Pulau Lord Howe, Australia. Ketajaman gambar sangat terlihat saat Blake Lively melakukan adegan berselancar. Mungkin penonton akan mempertanyakan kemampuan Blake beraksi di atas papan selancar.
 
Sayangnya, dalam beberapa kesempatan seperti ketika Nancy menembus ombak, terlihat jelas bahwa pemeran Nancy bukanlah Blake. Film berdurasi hampir 90 menit itu pun menunjukkan kesengsaraan Nancy saat harus melawan hiu seorang diri dalam kondisi lapar dan terluka. Adegan Nancy mengobati luka dengan cara menyambung kulitnya menggunakan liontin kalung mungkin akan membuat Anda kurang nyaman karena melihat luka dan darah yang memenuhi layar.

Beberapa penggambaran seperti saat Nancy harus melewati kawanan ubur-ubur ketika dikejar hiu terlihat kurang mulus. Terlepas dari itu, patut diapresiasi upaya Blake menjalankan peran sebagai peselancar yang melawan hiu yang sedikit melepas citra aktris dengan peran anggun di film sebelumnya seperti The Age of Adaline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro