Endah-Rhesa
Show

HUT ke-71 RI: Endah N Rhesa Bawakan Lagu Perjuangan Dengan Musik Akustik

Azizah Nur Alfi
Minggu, 14 Agustus 2016 - 08:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup musik Endah N Rhesa tampil menghibur para penikmat seni dalam peringatan HUT ke-71 RI di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (13/8/2016). Mereka membawakan lagu-lagu perjuangan dengan aransemen yang unik dan khas duo romantis ini.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (13/8), pasangan suami istri ini membawakan total delapan lagu yang diaransemen dengan melodi-melodi manis bass dan gitar yang akan mengajak penonton menyuarakan cinta kepada Indonesia, seperti Syukur, Mengheningkan Cipta, Hari Kemerdekaan, dan Tanah Airku.

Mereka juga membawakan lagu karya sendiri berjudul Mimpi Takkan Berlari dan Sahabatku Tiada Duanya yang merupakan soundtrack film Cita-citaku Setinggi Tanah yang disutradari Eugene Panji.

Penikmat seni juga dipukau dengan lagu Seluas Harapan, single terbaru Endah N Rhesa. Kolaborasi apik mereka ini mendapat tepuk tangan dari para penikmat seni yang terhanyut dengan penampilan keduanya.

Pertunjukan berdurasi 60 menit ini dibuka dengan lagu Berkibarlah Benderaku karya Ibu Soed yang terinspirasi setelah melihat kegigihan Jusuf Ronodipuro yang menolak untuk menurunkan bendera merah putih yang berkibar meskipun diancaman senjata api pasukan Belanda menjelang Agresi Militer Belanda I pada tahun 1947.

Selain lagu tersebut, berbagai lagu dengan tema kebangsaan, perjuangan dan optimisme disuguhkan sebagai penyemangat untuk menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia.

Dalam bermusik mereka memilih musik akustik yang membedakan dengan grup musik lainnya. Endah Widiastuti sebagai vokal juga memainkan gitar akustik dan dilengkapi dengan petikan bas Rhesa Adityarama yang menghadirkan bebunyian yang biasa dihasilkan perkusi.

"Sebagai generasi muda, kita harus memiliki semangat nasionalisme, menjadi pembela dan duta bangsa dengan cara kita masing-masing. Bagi kami, musik adalah saluran yang tepat untuk menyalurkan kreativitas dan kecintaan kami pada Indonesia. Semoga penampilan kami ini bisa menghibur masyarakat Indonesia dan mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk meraih kemerdekaan yang bisa kita nikmati sekarang," ujar Endah.

Endah N Rhesa awalnya dipertemukan dalam dunia musik yang pada akhirnya menjadi pasangan suami isteri yang selalu kompak di atas panggung dalam grup duo. Grup musik ini menyalurkan sisi idealisme mereka dalam bermusik.

Perjalanan karir keduanya dimulai sejak tahun 2009 saat mereka merilis album perdana berjudul Nowhere to Go. Lagu berjudul When You Love Someone dan I Don’t Remember menjadi hits di album tersebut. Sejak saat itu baik Endah dan Rhesa terus melahirkan karya hingga saat ini album ke-4 mereka telah dirilis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro