Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda tidak saja mengamankan terjadinya konflik dua negara yang sedang berselisih, akan tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada warga setempat./kostrad
Entertainment

Film Berkisah Prajurit TNI di Lebanon Akan Rilis Desember ini

Dika Irawan
Senin, 14 November 2016 - 17:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - I Leave My Heart In Lebanon, sebuah film berkisah tentang pasukan TNI yang bertugas sebagai penjaga perdamaian (peacekeeping) PBB dengan misi menjadi anggota Kontingen Garuda 23 yang akan ditugaskan di Lebanon akan dirilis pada 15 Desember mendatang.

Diproduksi TB Silalahi Picture dengan Sutradara Benni Setiawan, film bergenre drama ini melibatkan personel TNI dengan persenjataan lengkap dan sejumlah artis yakni Rio Dewanto, Yama Carlos, Boris Bokir, Revalina S. Temat, Baim Wong, Dedy Mizwar, Tri Yudiman dan artis Lebanon Jowy Khoury.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (14/11/2016), sebelum memasuki proses pengambilan gambar para pemeran terlebih dahulu melaksanakan Military Boot Camp selama empat hari digembleng dan dikenalkan tentang kehidupan kemiliteran di Yonif Para Raider 328 Kostrad, Cilodong.

Adapun sinopsis film tersebut bercerita tentang Kapten Satria yang menjalani tugas rutinnya dan diselingi berbagai kejadian yang cukup menegangkan. Antara lain harus melerai pertikaian antara tentara Israel dengan tentara Lebanon, dan bagaimana Kapten Satria serta regunya berhasil membebaskan rekan prajurit Spanyol dari sandera pasukan Hizbullah.

Di sana Kapten Satria bertemu dengan Rania (Jowy Qhoury) seorang guru sekolah dasar, saat Kontingen Garuda tengah berkunjung ke sekolah-sekolah guna memberikan pemeriksaan kesehatan dan informasi.

Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda tidak saja mengamankan terjadinya konflik dua negara yang sedang berselisih, akan tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro