Gejala jantung10/boldsky.com
Health

Hindari Makanan yang Berbahaya Bagi Jantung Berikut Ini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 9 Januari 2017 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Jantung adalah salah satu organ paling vital dalam tubuh manusia. JIka terdapat masalah pada jantung, maka akan berakibat fatal pada seluruh tubuh manusia.

Karenanya kondisi kesehatan jantung perlu dijaga dengan menjalani hidup sehat. Salah satunya adalah memilih makanan yang baik bagi jantung dan tidak membahayakannya.

Memiliki diet sehat sama dengan mengonsumsi makanan sehat yang tidak membahayakan kesehatan tubuh.

Beberapa jenis makanan sehat termasuk sayuran, biji-bijian, buah-buahan, produk non lemak susu, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas dan ikan.

Selain itu, juga ada makanan tertentu yang harus Anda hindari untuk menjaga jantung Anda tetap sehat.

Jenis makanan atau minuman yang buruk bagi jantung pertama adalah soda. Alasannya, karena soda mengandung gula tinggi dan membuat banyak tekanan pada dinding arteri jantung.

Konsumsi soda meningkatkan kadar gula darah Anda dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Jadi jika Anda adalah seorang pecandu soda, berpikir dua kali sebelum Anda meminumnya. kepala untuk sekaleng soda waktu berikutnya. makanan terburuk untuk barang makanan penutup hati Baked Anda lagi sangat buruk bagi jantung Anda

Makanan penutup yang dibakar juga berbahaya bagi jantung karena mengandung banyak lemak dan gula. Kandungan makanan ini berperan dalam penyumbatan arteri dan meningkatkan kadar gula darah Anda. Oleh karena itu, ini dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Kemudian, makanan olahan yang merupakan makanan terburuk untuk jantung. Jadi sebaiknya hindari segala macam produk olahan seperti salad dressing, saus tomat, roti putih, yogurt rendah lemak, saus pasta, saus barbeque,

Yang terakhir adalah margarin yang merupakan produk sintetis yang mengandung lemak trans yang sangat tidak sehat yang dapat menyumbat arteri jantung Anda. Dan berhati-hatilah dengan makanan yang telah terhidrogenasi oleh kandungan minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro