Perkawinan/boldsky.com
Relationship

Ini Hal yang Bakal Berubah Bagi Pasangan Menikah Setelah Memiliki Anak

Nindya Aldila
Sabtu, 11 Februari 2017 - 01:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyak yang bilang bahwa kehidupan pernikahan setelah menikah akan mengalami banyak perubahan. Untuk itu, perhatikan hal ini  agar Anda dan pasangan bisa mengantisipasi supaya hubungan pernikahan tetap terjalin harmonis.

Beberapa hal yang akan berubah setelah pasangan muda memiliki anak terutama pada diri ibu, antara lain pertama, kencan yang tak lagi sama saat masih berdua. Mungkin saat masih berdua, Anda dan suami masih bisa merayakan malam minggu dengan membuat reservasi makan malam di sebuah hotel dan menghabiskan waktu lebih lama. Namun, setelah memiliki anak, semakin lama Anda duduk di sofa, maka biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar jasa babysitter juga semakin banyak. 

Kedua, bentuk tubuh yang berubah. Ini dirasakan oleh hampir semua ibu di manapun. Payudara yang semakin besar akibat menyusui, perut dan otot yang kendur karena tidak punya banyak waktu untuk berolah raga, terkadang membuat para ibu tidak percaya diri. 

Ketiga, Anda dan pasangan mulai saling mengutarakan kekesalan satu sama lain. Hal ini bisa terjadi ketika anak mulai rewel. Antara ayah dan ibu terkadang memiliki cara yang berbeda untuk menenangkan anak. Ketika perbedaan muncul, maka munculah uneg-uneg yang sebetulnya tidak ada hubungan dengan masalah anak yang akhirnya harus berlangsung dengan perdebatan.

Namun, di balik itu semua, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi semua perubahan tersebut. Beberapa hal yang mesti disadari, antara lain, Anda akan merasa sangat bersyukur pada setiap kebaikan sekecil apapun.

Kerja sama antara ayah dan ibu sangat menjadi kunci penting dalam membina rumah tangga. Menitip makanan pada Ayah dalam perjalanan pulangnya ke rumah karena tidak sempat memasak, Ayah yang membuangkan sampah ketika Anda sedang menidurkan Anak, atau Ayah yang membantu untuk memandikan anak saat Anda sedang menyuci piring kotor menjadi kebaikan kecil yang terasa sangat berharga.

Kedua, di antara perubahan buruk, ada hal baik baru yang muncul dari diri Anda dan pasangan. Kehidupan menikah setelah memiliki anak tidak lantas menjadi lebih mudah, justru sebaliknya.

Namun, dengan begitu, tanpa Anda sadari, Anda akan melihat hal-hal yang sebelumnya tak terbayangkan bisa dilakukan oleh suami Anda seperti yang dilakukannya sekarang. Contohnya, membacakan buku untuk anak sebelum tidur, membuatkan susu untuk anak Anda, dan lainnya. Bisa jadi hal-hal macam itu akan membuat Anda meleleh dan kembali jatuh hati pada pasangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro